HP Lipat Google Pixel Fold Disebut Batal Rilis, Khawatir Kalah Saing

Andrygmv.net —

Google dilaporkan telah membatalkan peluncuran Pixel Fold yang rencananya bakal rilis pada 2022.

Kabar pembatalan rilis Pixel Fold itu menurut laporan dari Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Perusahaan itu menyebut perangkat ponsel lipat Google awalnya dijadwalkan rilis pada paruh pertama tahun 2022. Namun, ponsel itu tak jadi meluncur karena Google dilaporkan telah membatalkan pesanan untuk suku cadang.

Menurut sumber DSCC, Google tampaknya berpikir perangkat itu tak cukup mampu bersaing dengan Samsung dan vendor smartphone lainnya yang juga berencana meluncurkan perangkat lipat.

Pixel Fold telah menyeruak di pemberitaan selama beberapa waktu lalu. Ponsel ini menjadi jawaban Google untuk mengembangkan ponsel lipat.

Perangkat tersebut diduga memiliki layar LTPO 120Hz yang terbilang mirip layar beberapa ponsel lipat dari Samsung. Dikutip GSM Arena, Pixel Fold kemungkinan ditenagai oleh chip Google Tensor yang ditemukan di flagships Pixel terbaru.

Namun beberapa bocoran spesifikasi, kemungkinan ponsel ini mengalami penurunan dari seri Pixel 6. Misalnya, kamera utama dilaporkan akan menjadi 12MP yang sama dengan perangkat Pixel sebelumnya. Selain itu, ponsel ini disebut hanya memiliki dua kamera belakang.

Meskipun Pixel Fold tidak segera rilis dalam waktu dekat, bukan berarti Google menyerah untuk meluncurkan perangkat lipat. Pasalnya, saat ini pasar ponsel dilipat sedang tumbuh.

Dengan batalnya rilis Google Pixel Fold, untuk saat ini tampaknya Samsung masih meraja disegmen ponsel lipat. Selain Samsung, Apple diperkirakan akan merilis ponsel lipat juga pada 2023, menurut laporan Android Central

[Gambas:Video CNN]

(can/eks)

[Gambas:Video CNN]