Heboh Virus Varian Omicron Bersua Delta Jadi Guyonan Netizen

Andrygmv.net —

Mutasi virus SarS-CoV-2 yaitu varian Omicron atau B. 1.1.529 berhasil membuat heboh di Indonesia. Ada yang serius menyikapinya ada juga yang melempar guyonan di media sosial.

Cukup banyak netizen mengeluarkan unek-uneknya saat kemunculan varian Omicron dengan membagikan meme di media sosial, di antaranya akun @JasminaMaria.

Dalam cuitannya, ia mengunggah foto dua karakter film antagonis, Joker dan Pennywise. Ditambah keterangan seolah varian Delta menunjukkan arah jalan kepada Omicron.

Lebih lanjut warganet lain juga membagikan meme yang mengundang gelak tawa. Akun @theMemesBot membagikan gambar suntingan yang terlihat revolusi virus Corona awal, hingga menjadi Omicron.

Namun yang dianggap guyon dari meme itu, pengunggah menganggap mutasi virus tersebut nantinya akan berubah menjadi megatron.

Sebagai informasi, megatron merupakan salah satu karakter dalam film Transformers. Film tersebut identik dengan melibatkan banyak robot.

Selain itu, ada pula akun lain yang turut membagikan meme terkait konfirmasi varian Omicron.

Ada pula warganet yang berharap tidak harus menetap di rumah usai kedatangan Omicron.

Lebih lanjut netizen membagikan potongan video singkat atau gif, yang merupakan cuplikan dari singa saat bertemu dengan seekor babi. Hal itu digambarkan saat varian Omicron bertemu dengan Delta.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi nama varian Botswana atau B.1.1.529 dengan Omicron pada Sabtu (27/11). Varian ini masuk dalam daftar perhatian WHO atau Variant of Concern (VOC).

Sebagai informasi Variant of Concern merupakan varian yang menjadi perhatian karena memiliki tingkat penularan tinggi, virulensi yang tinggi, dan menurunkan efektivitas diagnosis, terapi serta vaksin yang ada.

Omicron yang disebut berpotensi lebih menular daripada varian sebelumnya, kini telah terdeteksi di Australia, Belgia, Botswana, Inggris, Denmark, Jerman, Hong Kong, Israel, Italia, Belanda, Prancis, Kanada, dan Afrika Selatan.

Banyak negara telah memberlakukan larangan atau pembatasan perjalanan dari dan menuju Afrika Selatan untuk mencoba membendung penyebaran mutasi, termasuk Indonesia.

(can/mik)

[Gambas:Video CNN]