Hari Jadi Ketiga, Inilah Perjalanan Karir IKON Selama 3 Tahun Debut

Berita bahagia datang dari boy grup asuhan YG Entertainment yaitu IKON yang beranggotakan B.I, Bobby, JU-NE, Song, Jay, DK, Chan. Grup IKON yang baru saja melangsungkan comeback pada bulan lalu dengan lagu utama mereka KILLING ME lewat mini album bertajuk NEW KIDS: Continue. Grup YG Entertainment ini memulai debut pada 15 september 2015 dengan merilis single pertama mereka “MY TYPE” melalui mini album pertama mereka yang bertajuk Welcome Back.

IKON

Sebelum grup dibentuk, leader B.I tampil dalam lagu MC Mong yang berjudul “Indian Boy” pada tahun 2009. Ia tampil bersama MC Mong di SBS Dream Concert 2009 dan juga di You Hee-yeol’s Sketchbook bersama dengan MC Mong. Koo Junhoe muncul pertama kali dalam acara varietas SBS Star King pada awal tahun 2009 dan membawakan gerakan tarian Michael Jackson. Ia juga berpatisipasi di ajang pencarian bakat SBS K-pop Star pada tahun 2011. Pada 3 Januari 2011, B.I dan Kim Jinhwan secara resmi menjadi trainee YG Entertainment yang disusul oleh Bobby seminggu kemudian.

Pada 18 April 2012, Koo Junhoe dan Song Yunhyeong bergabung dengan Tim B. Lalu diikuti dengan bergabungnya Kim Donghyuk pada 5 November 2012 sebagai anggota keenam. Dan grup ini resmi pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 melalui acara WIN: Who Is Next sebagai tim “B” yang beranggotakan B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, dan Donghyuk yang berkompetisi melawan tim “A” untuk berkesempatan debut dengan nama WINNER. Namun sayang tim “B” kalah dan tidak jadi debut. Setelah itu B.I dan Bobby mengikuti Show Me The Money 3. Sayang B.I harus tereleminasi di episode 7 pada 8 besar, sedangkan Bobby yang mendapat juara pertama pada musim itu. Dari progam tersebut mereka berkesempatan merilis lagu solo mereka dan mendapat sambutan hangat dari warga korea. Setelah itu mereka tampil pada sebuah acara reality Mix & Match untuk menentukan ke tujuh member ikon. Meskipun sudah ditentukan 7 member ikon namun mereka masih belum debut dan membuat para fans semakin gelisah, karena peluncuran album yang telah diumumkan ternyata di undur.

Setelah penantian yang panjang dari para penggemar, akhirnya mulai mendapat titik terang setelah CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk memberi isyarat bahwa ikon akan segera mengeluarkan album pertama mereka. Namun sepertinya publik tidak mempercayai pernyataan tersebut yang terbukti membuat saham YG Entertainment turun ke 54,40 dolar sebelum peluncuran album. Para penggemar akhirnya bisa tersenyum setelah akhirnya YG Entertainment meluncurkan teaser untuk MY TYPE. Lagu tersebut berhasil mendominsasi tangga-tangga lagu korea.

Hingga saat ini IKON telah menjadi idol yang sukses dengan banyak penggemar, tidak hanya di korea tetapi juga banyak penggemar dari berbagai dunia termasuk indonesia. Pada ulang tahun yang ketiga ini para member ikon memberikan ucapan kepada para fans lewat tulisan tangan.

B.I menulis, “Ini adalah ulang tahun ketiga kami … Sudah lama dan waktu yang singkat. Kamu telah bekerja keras. Tolong tetap menjaga kami. Saya akan menebusnya dengan sepenuh hati.”

B.I

Bobby berkata, “Kami mengakatakan harus pergi perlahan tapi kamu sudah disini… Mari pergi untuk waktu yang lama dengan cara yang lambat dan jalan yang indah.”

BOBBY

Junhoe menulis, “Ini sudah terjadi, bukan? Mari terus saling mencintai, semuanya!”

JUNE

Donghyuk menulis untuk fans, “Ini ulang tahun ketiga kami. Terima kasih untuk selalu bersama kami. Mari terus bahagia! Aku cinta kamu!!”

DONGHYUK

Yunhyeong berkata, “IKONIC’s, ini sudah ulang tahun ketiga kami. Ini sudah tiga tahun sejak awal cinta kita. Mari jaga cinta yang indah ini sampai 30 tahun dan kemudian 300 tahun. Aku cinta kamu!!”

YUNHYEONG

Jinhwan berkata, “Tiga tahun!! Saya pikir kami telah berkembang berkat IKONIC’s, yang selalu bersama kita. Kami akan menjagamu seperti kamu menjaga kami. Tolong jaga kami.”

JINHWAN

Chanwoo menulis, “IKONIC’s. Ini sudah ulang tahun ketiga kami! Terima kasih banyak, dan aku cinta kamu! Mari kita bersama sampai 10 tahun, 20 tahun, seumur hidup…!”

CHANWOO

Meskipun telah banyak melalui rintangan untuk debut, namun dengan mendapatkan banyak cinta dari para fans pada ulang tahun yang ketiga ini kami berharap IKON dapat terus berkarya. Fighting!!

About The Author

Reply