Harbolnas 12.12, JD.ID Pastikan Pembeli Tak Akan Kehabisan Stok

Andrygmv.net – Siapa yang tak tergiur dengan diskon gila-gilaan yang ditawarkan e-commerce saat Hari Belanja Online alias Harbolnas 12.12? Diskon berbagai barang yang bisa mencapai 99 persen, tak heran banyak orang berbondong-bondong belanja.

Namun, kendalanya, jika kalah cepat dengan pembeli lain, kita bisa-bisa kehabisan stok barang incaran. Platform belanja online JD.ID Indonesia menjamin hal tersebut tidak akan terjadi.

Menyadari minat belanja akan melonjak saat Harbolnas 12.12, warehouse JD.ID di Marunda menambah stok barang hampir dua kali lipat.

“Order bisa naik 3-4 kali lipat, total order 165 ribu per hari untuk 12.12,” kata Head of Warehouse and Logistic JD.ID Sendy Sopacua dalam temu media di Warehouse JD.ID di Marunda, Bekasi, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga:
Rekomendasi Daftar Barang Wajib Dibeli Saat Harbolnas

Oleh sebab itu, bagi pembeli di area Jabodetabek, tak perlu khawatir kehabisan stok barang saat Harbolnas 12.12. Sebagai Regional Distribution Center (RDC), warehouse di Marunda sebenarnya aman dari keterbatasan stok barang.

Kehabisan stok, terutama selama Harbolnas, justru lebih riskan terjadi di Front-End Logistics Center (FLC) yang ada di kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Biasanya stok kadang-kadang riskan untuk habis itu di FLC Surabaya, Malang, dan lain-lain. Tapi kalau di Jakarta, saya jamin di Jakarta 100 persen stoknya tersedia. Kecuali kalau memang dibeli oleh reseller, itu kan dia trading, biasanya beli banyak pada saat murah,” tuturnya.

Dalam Harbolnas 12.12, JD.ID memperkirakan jumlah order akan mencapai 167 ribu dalam sehari. Sendy menyampaikan, pembelian terbanyak masih dalam kategori kebutuhan rumah, dengan dominasi mencapai 60-70 persen order.

Untuk memaksimalkan layanan selama Harbolnas 12.12 itu, JD.ID menambah jam layanan menjadi 24 jam hanya selama hari tersebut.

Baca Juga:
Sejarah Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas

“Pengiriman juga same day. Kalau order sebelum jam 10 (malam) dikirim maksimal jam 11 malam. Kalau order di atas jam 11 malam, dikirim next day sebelum jam 11 siang,” ucap Sendy.