Halloween (2018) : Kembalinya Sang Psikopat Setelah 40 Tahun

Halloween 2018 menceritakan tentang teror pembunuhan yang kembali terjadi setelah 40 tahun

Pada hari Rabu (17/10/2018) Film Halloween 2018 telah ditayangkan di setiap bioskop di tanah air. Halloween 2018 merupakan sebuah film yang disutradarai oleh David Gordon. Halloween 2018 merupakan versi terbaru dan merupakan kelanjutan kisah dari seorang pembunuh bernama Michael Myers dan disebut-sebut meruapakan sekuel langsung dari film Halloween pertama. Film orisinal pertamanya dirilis pada tahun 1978 dengan judul yang sama.

Film ini dibintangi oleh Michael Myers (Nick Castle) yang merupakan seorang psikopat dan telah melakukan pembunuhan berantai 5 orang beruntun pada tahun 1978 dan selama 40 tahun lamanya sang psikopat yang di rehabilitasi tidak mau berbicara dan hanya diam meskipun telah dipaksa berbicara oleh semua wartawan bahkan psikiater. Berbagai cara dilakukan oleh para jurnalis agar sang psikopat berbicara bahkan mereka tak segan menunjukan kembali topeng Boogeyman yang ia pakai ketika membunuh, Namun yang terjadi malah tahanan psikopat lainnya yang makin menggila.

Michael Myers di film Halloween 2018 ini merupakan seorang pembunuh yang tidak segan mencabut nyawa orang-orang bahkan orang yang tidak bersalah sekalipun. Film ini merupakan kelanjutan kisah dari film sebelumnya dimana Laurie Strode yang akan melakukan pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers. Michael Myers merupakan sosok bertopeng yang terus menerus meneror Laurie dan teror ini kembali terjadi bahkan setelah Laurie melarikan diri dari pembunuhan yang terjadi di malam Halloween 40 tahun lalu. Laurie menjadi target pembunuhan karena sebelumnya ada 3 orang yang telah dibantai oleh Michael Myers dan hanya seorang yang selamat kala itu yaitu Laurie Strode yang melihat secara langsung aksi kebrutalan dari psikopat tersebut.

Nick Castle yang akan memerankan lagi tokoh sang psikopat

Pada film ini Laurie Strode telah memiliki sebuah keluarga, tetapi keluarga yang dibangun tidak berjalan dengan baik dimana ia dijauhi oleh putrinya sendiri Karen Strode dan cucunya Allyson akibat dari trauma yang membekas karena kejadian teror psikopat Michael Myers pada 40 tahun silam. Pada malam Halloween yaitu 31 Oktober dimana Myers dan psikopat lainnya akan di pindahkan ke panti lainnya. Pemindahan psikopat itu dilakukan kedalam sebuah bus dan hanya dikawal oleh seorang supir dan dokter jiwa yang kemudian meninggal karena aksi psikopat gila termasuk Myers yang kemudian bisa bebas.

Setelah bebas, hal pertama yang dipikirkan oleh sang psikopat adalah untuk membunuh dan memburu Laurie. Meskipun demikian, kabar kaburnya sang psikopat tidak membuat Laurie gentar karena Laurie pun sudah dalam keadaan siap untuk menghadapi sang psikopat. Diketahui Laurie sudah mempelajari secara terus menerus teknik menembak dan berharap bisa membalaskan dendamnya karena Michael Myers telah merenggut orang-orang tersayangnya di Haddonfield 40 tahun silam.

sang psikopat yang kembali meneror seorang perempuan yang pernah berhasil lolos darinya

Sejauh ini, menggunakan Nick Castle atau pemeran pertama film Halloween merupakan langkah yang sempurna dimana antusias penonton akan kembali dan merasa penasaran. Dan benar saja film Halloween 2018 ini mampu mengobati kekecewaan terhadap film Halloween (2002) yang digarap secara asal-asalan. Tidak hanya itu Aktris Jamie Lee Curtis yang memerakan Laurie pun kembali diikut sertakan dan semakin memikat hati para penonton dengan menghadirkan Judy Greer dan Andi Matichak yang merupakan anak dan cucu Laurie.

Secara keseluruhan, film Halloween 2018 digarap dengan baik dan sangat totalitas dalam segi produksi scoring hingga ornamen lainnya. Terbukti, pada awal perilisan, film Halloween 2018 ini ternyata sudah meraup keuntungan sebesar $57 sampai dengan $65 juta. Padahal mereka hanya menargetkan keuntungan sebesar $50 juta. Penasaran bagaimana kelanjutan dari filmnya ? ayo saksikan film ini bersama keluarga atau orang terdekat di bioskop kesayangan kalian.

About The Author