Gunakan Enam Tanaman Ini Untuk Mengusir Nyamuk Di Rumah – Andrygmv.net

Gunakan Enam Tanaman Ini Untuk Mengusir Nyamuk Di Rumah

Tanaman pengusir nyamuk paling ampuh

Tidak ada yang suka digigit nyamuk. Ini adalah masalah yang dihadapi banyak orang, terutama di bulan-bulan musim panas. Gigitan nyamuk gatal, mengganggu dan bahkan bisa membawa penyakit. Yang paling terkenal adalah malaria yang ditakuti, diikuti oleh demam kuning dan demam berdarah.

Salah satu solusi untuk masalah nyamuk adalah menanam tanaman yang dapat membantu mengusir nyamuk. Cukup banyak tanaman di sekitar teras Anda atau area lain yang Anda sukai untuk dinikmati sendiri, Anda dapat memiliki penghalang alami terhadap masalah nyamuk.

1. Tanaman Serai

Tanaman serai pengusir nyamuk

Aroma segar serai baik untuk orang-orang dan jelas mengganggu nyamuk. Anda bisa menanam serai sendiri dari biji, tetapi lebih nyaman (jika Anda ingin membeli tanaman) adalah membeli serai segar di toko atau supermarket. Potong sedikit bagian atas dan potong batang yang mati dan tempatkan batang dekat dengan jendela di bawah sinar matahari dalam toples dengan air. Dalam beberapa minggu, akar akan muncul dan Anda bisa memindahkannya ke toples yang cerah.

2. Tanaman Catnip

Tanaman catnip pengusir nyamuk paling ampuh

Catnip secara universal dikenal sebagai tanaman untuk kucing. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa catnip 10 kali lebih efektif terhadap nyamuk dibandingkan DEET (bahan aktif paling umum dalam penolak serangga untuk diterapkan pada kulit dan pakaian). Pastikan Anda menyimpan sedikit tanaman ini karena dapat invasif. Yang terbaik adalah Anda menempatkannya di pot, bukan wadah atau tanah terbuka dengan tanaman lain. Catnip aman dan tidak beracun.

3. Daun Mint

Daun mint pengusir nyamuk

Mint tumbuh dengan cepat dan mudah untuk disimpan dan dirawat. Tidak sepenuhnya jelas bagi saya mengapa nyamuk tidak menyukainya, tetapi cobalah. Gosokkan beberapa daun di kulit Anda dan Anda langsung berbau segar. Bonus yang menyenangkan adalah daun mint sangat baik dalam minuman koktail seperti Mojitos dan minuman lainnya.

4. Kerenyam (Geranium)

Tanaman bunga kerenyam atau geranium pengusir nyamuk

Kerenyam, yang tidak tahu tanaman ini. Muncul dalam banyak warna dan dapat menahan sinar matahari. Simpan tanaman ini dekat dengan pintu atau jendela, agar serangga terbang tidak masuk.

5. Tanaman Rosemary

Tanaman rosemary pengusir nyamuk

Anda bisa memasak hidangan lezat menggunakan rosemary, tetapi nyamuk tidak menyukai ramuan ini. Kombinasi yang bagus dan karenanya alasan yang baik untuk menanam rosemary di kebun Anda. Tanaman ini berasal dari iklim yang lebih hangat dan menyukai panas dan matahari. Pastikan tanah kering dan drainase yang baik dan jangan memberi terlalu banyak air. Potong tanaman secara teratur, karena rosemary adalah semak dan akan menjadi sangat besar jika tidak.

6. Tanaman Bunga Marigold

Tanaman marigold pengusir nyamuk

Anda tidak harus menanamnya karena aroma marigold yang agak khas. Tetapi menggunakannya karena nyamuk tidak suka terhadapnya. Marigold tersedia dalam banyak variasi warna, besar dan kecil, emas, kuning, merah dan oranye.

Juga pertimbangkan menanam tanaman ini karena efektif terhadap nyamuk dan hama lain: bawang putih, lemon balm, lavender, cengkeh, eucalyptus, dan ageratum.

Meskipun ini mungkin bukan solusi total untuk masalah nyamuk, tanaman ini akan membantu. Kemungkinan kecil nyamuk akan berkembang biak di daerah yang beraroma sangat tidak disukai.

Salah satu cara mengendalikan masalah nyamuk adalah dengan tanaman. Cari tahu tanaman mana yang dapat mengusir masalah nyamuk di halaman Anda. Jangan biarkan musim panas berlalu tanpa menikmati alam bebas di halaman Anda. Berada di luar ketika nyamuk menjadi hama bisa membuat alam terbuka tidak terlalu mengundang. Menggunakan tanaman akan menghilangkan penggunaan semprotan serangga begitu banyak.

About The Author