Gerobak Listrik Asal Cikeas Curi Perhatian di IEMS 2021

Andrygmv.net —

Gerobak listrik diklaim pertama di Indonesia ikut hadir dalam pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang diinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di kantor Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, mulai 24-26 November 2021.

Gerobak listrik (Gelis) merupakan hasil produksi PT Solar Panel Indonesia. SPI berupaya mendukung pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu upaya dalam penurunan emisi karbon 2030.

Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia mengatakan pihaknya ingin membantu dan mendukung pelaku pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memberi keuntungan dari kendaraan listrik

“Kami tergerak untuk membantu pelaku UMKM dengan cara menghadirkan Gelis yang didesain secara khusus untuk dapat dijadikan kendaraan listrik niaga yang efisien dan ideal untuk pelaku UMKM,” kata Sany dalam keterangan tertulis.

Klaim Sany, produknya dapat menekan biaya operasional hingga 75 persen dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar konvesional (BBM). Selain itu, konsumen juga menawarkan benefit garansi.

Secara keseluruhan ada delapan model utama dari Gelis, termasuk produk terbaru “All New Gelis” varian kargo dan pickup. Produk Gelis dibanderol dengan harga mulai Rp20 juta hingga Rp50 juta.

Solar Panel telah membangun pabrik di wilayah Cikeas, Jawa Barat pada 2020 dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 unit per tahun. Perusahaan juga memiliki 12 dealer yang tersebar di wilayah Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

Di pameran IEMS 2021, Gelis menghadirkan 5 unit kendaraan elektrifikasi andalan mereka, yakni All New Gelis Cargo warna biru, Gelis 300 pickup warna merah, 2 unit Gelis Mini Jeep warna kuning dan hijau, dan Alll New Gelis Pickup warna putih untuk test ride.

(mik/mik)

[Gambas:Video CNN]