Generasi Baru Meluncur, Yamaha R15M Rilis di Indonesia

Andrygmv.net —

Yamaha secara resmi meluncurkan generasi terbaru R15 sebagai motor sport naked bermesin 150 cc di Indonesia melalui kanal Youtube. Ada dua varian yang kini dihadirkan, R15M Connected ABS dan R15 Connected.

Motor ini memiliki desain generasi terbaru dari R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar.

“Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

[Gambas:Youtube]

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian tersebut terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Berikutnya full digital speedometer dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi YZF-R1. Desain racing look lainnya yaitu Triple Clamp bergaya YZR-M1.




Yamaha R15M Rilis di IndonesiaYamaha R15M (Foto: Arsip Yamaha Indonesia)

Selain itu terdapat penggunaan jok dengan cover motif karbon dan 3D emblem logo R15M yang terletak pada tangki dan fork caps biru berlogo R15M*. Sementara bodi motor dirancang memiliki fairing aerodinamis.

Berikutnya motor ini juga sudah dilengkapi teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.

Spesifikasi Mesin Yamaha R15M

R15 baru dibekali mesin 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm. Mesin ini juga dipadukan Quick Shifter dan Assist & Slipper Clutch.

Fitur lain pada motor ini adalah Traction Control System (TCS) dan Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). Kemudian ada Big Bike Engine Switch Off* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine.

Yamaha memasarkan R15M Connected-ABS Rp43,5 juta dan R15 Connected Rp38,9 juta. Sementara R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp44,1 juta. Semua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

(ryh/fjr)

[Gambas:Video CNN]