Gemas, Baby Rovega Luncurkan Furnitur Anak Bertema Hewan dan Lingkungan

Andrygmv.net – Keberadaan furnitur di rumah kini tak lagi sebatas fungsional, melainkan sudah merambah ke arah estetika desain dan interior. Bahkan, pasar furnitur pun kini telah mengakomodir kebutuhan si kecil, sebagai anggota keluarga termuda di rumah. Kata siapa anak-anak tak membutuhkan furnitur sendiri?

Salah satu produsen furnitur yang menyediakan kebutuhan untuk bayi dan anak, adalah PT. Rovega Indonesia, yang merupakan anak perusahaan PT. Romana Wicker, yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang ekspor furnitur ke berbagai negara. Sukses membidik pasar Eropa, Rovega kini mengembangkan pasar domestik yang semakin memiliki kesadaran atas pentingnya desain furnitur berkualitas tinggi, yang kini juga meluas pada pasar kebutuhan furnitur untuk bayi dan anak-anak.

Ajang Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) beberapa waktu lalu menjadi momen bagi label furnitur Baby Rovega untuk melansir koleksi terbarunya, hasil kolaborasi dengan desainer Alvin Tjitrowirjo, yang sering menerima penghargaan desain dan memamerkan karyanya di pameran desain internasional.

Alvin sendiri dikenal sebagai desainer yang aktif mempromosikan craftsmanship Indonesia ke kancah desain internasional. Ia dikenal dengan karakteristik desain yang terbilang fun dan playful.

Baca Juga:
Sulap Rumah Jadi lebih Nyaman dan Kekinian dengan Furnitur Berbahan Dasar Rotan

“Koleksi kolaborasi dengan Baby Rovega ini diharapkan dapat menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak-anak terhadap warna dan tekstur, selain itu, terutama agar terbangun rasa bersahabat dan menyayangi serta peduli terhadap hewan, alam dan lingkungan,” cerita Alvin tentang koleksi yang dikembangkannya bersama Baby Rovega.

Furnitur Anak. (Baby Rovega)
Furnitur Anak. (Baby Rovega)

Untuk konsep “To Love Animal”, terdapat koleksi dengan seri animal chair set hingga dining table. Koleksi furnitur tersebut menghadirkan karakteristik dari hewan yang lekat dengan dunia anak-anak.

Penghadiran karakter tersebut bukan hanya untuk kebutuhan estetika saja, namun diharapkan dapat menstimulasi imajinasi anak terhadap storytelling dan juga mengajarkan anak untuk berperilaku bersahabat terhadap hewan dan lingkungan sekitarnya.

Animal chair set ini ditujukan untuk konsumen anak-anak dalam rentang usia 4 sampai 11 tahun.

Dalam koleksi perdana Baby Rovega X AlvinT juga menghadirkan koleksi wooden toy yang diberi nama MIKA. MIKA berfungsi merangsang kreativitas dan imajinasi anak tentang bentuk dan warna.

Baca Juga:
Ini 3 Inspirasi Furniture untuk Staycation di Rumah saat Libur Akhir Tahun

Furnitur Anak. (Baby Rovega)
Furnitur Anak. (Baby Rovega)

Ada pula koleksi baby crib yang didesain modern dan sederhana, yang dirancang dengan memiliki tiga konfigurasi yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan boks tersebut untuk waktu yang lama.