Gambar Penggoda Toyota GR Corolla Terpapar Mesin GR Yaris

Andrygmv.net —

Toyota membocorkan rencana peluncuran produk terbarunya di Amerika Serikat (AS). Gambar penggoda itu muncul di akun resmi Toyota di Instagram berupa Toyota GR Corolla.

Sejak lama Toyota GR Corolla digadang akan diluncurkan di AS sebagai ganti GR Yaris yang tidak akan masuk negeri paman sam AS karena alasan tertentu. Konsumen justru akan mendapatkan hot hatch yang kastanya lebih tinggi, yaitu GR Corolla.

Dikabarkan Car and Driver, selama ini pabrikan butuh hatchback pesaing seperti Honda Civic Type R , Volkswagen Golf R , dan Hyundai Veloster N di AS. Ini yang menjadi alasan Toyota berencana meluncurkan GR Corolla.

Toyota GR Corolla menggunakan jantung pacu tiga silinder 1.600 cc dilengkapi turbocharged. Indikasi GR Corolla pakai mesin serupa GR Yaris semakin kuat usai satu foto menampilkan jam digital “G:16” yang diartikan kode mesin G16E-GTS pada GR Yaris.

[Gambas:Instagram]

Di atas kertas mesin ini menyemburkan tenaga 268 hp (272 PS) atau mirip GR Yaris yang dipasarkan di Jepang. Mesin ini menyalurkan tenaga roda-roda yang menganut sistem penggerak all-wheel drive.

Toyota AS belum memberikan tanggal peluncurannya, namun banyak penggemar otomotif menyebutkan mobil akan diluncurkan sekitar pertengahan 2022.

[Gambas:Video CNN]

(mik)