Foto Makanan di Aplikasi Ojol Bikin Tergiur, Wanita Ini Syok saat Pesanan Datang, Kenapa?

Andrygmv.net – Foto makanan pada aplikasi pesan antar makanan kerap kali membuat para pembeli tergiur. Sejumlah restoran pun kerap memasang foto makanan yang menarik untuk menjadi daya tarik bagi pembeli.

Sayangnya terkadang foto makanan yang dipajang tak sesuai dengan kenyataan. Hal ini kerap kali membuat pembeli kecewa karena makanan yang datang tak seperti yang dibayangkan.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @_sadfood. Dalam unggahan itu, seorang wanita bercerita membeli sosis bumbu tiram secara daring.

Harga sosis bumbu tiram di aplikasi itu adalah Rp25 ribu. Ia tak mempermasalahkan hal itu karena pada foto makanan yang dilampirkan, sosisnya tampak sangat menarik dan menggiurkan.

Baca Juga:
Tergiur Foto Makanan, saat Datang Tampilan Nasi Goreng Cabai Hijau Ini Bikin Heran

Foto makanan tak sesuai aslinya (Instagram @_sadfood)
Foto makanan tak sesuai aslinya (Instagram @_sadfood)

Pada foto makanan yang dilampirkan, sosis terlihat cukup banyak, bumbunya melimpah, dan terdapat potongan cabai serta pelengkap lainnya. Namun saat pesanannya datang, ia langsung kecewa melihat penampakan makanan yang didapat.

Sosis tersebut dikemas dengan wadah styrofoam kecil. Saat dibuka, tampak potongan sosis bumbu tiram yang dibungkus di dalam plastik transparan.

Tak seperti di foto, wanita ini ternyata hanya mendapat 1 potong sosis yang dipotong jadi 4 bagian. Isinya sangat sedikit dan dirinya benar-benar tak habis pikir.

Tak hanya potongan sosis yang sangat kecil dan isi yang sedikit, dalam kemasan juga tidak ada pelengkap lain seperti sayur atau potongan cabai. Dengan tampilan seperti itu, wanita ini merasa harga Rp25 ribu cukup mengecewakan.

Foto makanan tak sesuai aslinya (Instagram @_sadfood)
Foto makanan tak sesuai aslinya (Instagram @_sadfood)

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Wajib Diserbu saat Lapar

“Mungkin yang buat mahal bumbu saus tiramnya kali. Menggunakan tiram asli yang dipetik dari dasar laut Samudra Pasifik,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Cuma mau bilang ke semua penjual makanan baik online atau offline. Please lah kalau jadi penjual memposisikan diri kita sebagai pembeli. Pembeli kan sudah mengeluarkan uang dan usaha untuk membeli makanan, jadi kita harus kasih sebaik mungkin dan menjual dengan jujur,” ujar warganet ini.

“Rp25 ribu bisa buat beli sosis setoples wkwk,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (20/11/2021), unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 3 ribu pemilik akun Instagram.