Football Manager 2022 Resmi Dirilis: Kebaruan dan Cara Install

Andrygmv.net —

SEGA secara resmi meluncurkan video game Football Manager 2022. Gim simulasi sepakbola ini akan tersedia pada perangkat PC dan Mac, maupun perangkat mobile Android dan iOS.

Football Manager 2022 atau yang lebih sering disebut FM 22 adalah sebuah game simulasi di mana pemain akan berperan sebagai manajer dari sebuah klub sepak bola.

Dalam game tersebut, pemain akan mengatur strategi, menyusun pemain, bahkan hingga mengatur porsi latihan dari setiap anggota tim.

FM 22 tetap mengusung gameplay yang serupa dengan generasi sebelumnya, FM 21. Namun kali ini FM 22 membawa beberapa pembaruan dari segi grafis dan fitur yang lebih detail.

[Gambas:Instagram]

Salah satu di antaranya adalah kehadiran fitur Data Hub yang memungkinkan pemain melakukan analisis lengkap terkait performa klub.

Dilansir dari Epicgames, fitur Data Hub menyajikan data analisis dan metode laporan seperti klub sebenarnya. Data tersebut dibuat dalam sebuah dashboard yang disertai dengan statistik untuk membantu pemain dalam perkembangan taktik dan klubnya.

Beberapa data yang ditampilkan oleh Data Hub adalah peluang, komposisi tim, taktik, situasi di lapangan, hingga riwayat (history) pertandingan. Data Hub juga menampilkan faktor-faktor kunci yang harus diperbaiki dari pertandingan sebelumnya.

Selain itu, pembaruan kali ini menghadirkan taktik yang sedang tren beberapa musim ke belakang, yaitu posisi Bek tengah yang agak melebar untuk bergabung dalam serangan tim.

Kemudian kehadiran fitur Backroom Staff memungkinkan pemain untuk mengadakan pertemuan dengan tim belakang layar lainnya, mengkombinasikan laporan pelatih, perekrut, perkembangan tim, dan staff untuk bersama-sama memajukan tim.

Football Manager 2022 juga membawa pembaruan pada Match Engine. Match Engine terbaru membawa variasi lebih beragam pada kondisi pertandingan.

Dari segi animasi, FM 22 memberi pembaruan pada Animation Engine yang membuat pemain dapat menunjukkan skill-nya saat pertandingan dengan lebih detail dan tajam.

Harga Install Football Manager 2022

Menurut pantauan CNNindonesia.com pada Rabu (10/11) di platform Steam dan Epicgames, Football Manager 2022 untuk PC/Mac telah tersedia dan dapat diunduh oleh pemain dengan harga Rp549 ribu.

Sementara pada platform mobile, Football Manager 2022 sudah bisa didapatkan melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) dengan harga Rp159 ribu.

Namun bagi pemain yang menggunakan PC dan Mac disarankan untuk mengecek terlebih dahulu spesifikasi perangkat yang digunakan.

FM 22 menerapkan syarat minimal spesifikasi untuk menunjang kelancaran bermain game, seperti prosesor, kartu grafis, ruang penyimpanan, hingga system operasi yang digunakan.

(lnn)

[Gambas:Video CNN]