Film Goosebumps 2: Haunted Halloween Resmi Rilis Perdana Hari Ini

Memasuki akhir tahun, seperti tradisi yang biasa dilakukan oleh masayarakat Eropa setiap tahunnya, perayaan halloween pastinya selalu diadakan setiap penghujung oktober. Maka, tak ketinggalan pula Halloween Party Cinema akan tayang sebentar lagi di bioskop. Para penikmat film barat, mungkin sudah tak asing lagi dengan film “Goosebumps”. Film ini merupakan film adaptasi dari sebuah buku cerita bersambung karya R.L Stine yang sangat populer pada tahun 1990-an. Goosebumps sendiri menceritakan tentang sebuah buku cerita yang dikarang oleh R.L Stine. Stine memiliki sifat yang sangat aneh, karena ia menjadi “korban” dari imajinasinya sendiri. Namun ternyata seluruh monster dari buku-buku yang ditulisnya adalah nyata. Untuk melindungi pembacanya, Stine selalu menjaga semua monster tetap terkurung dalam buku-bukunya. Hingga suatu ketika seorang anak muda kenalannya tidak sengaja mengeluarkan monster boneka bernama Slappy dari sebuah buku naskah, dan akhirnya monster tersebut mulai meneror kota.

Goosebumps 2 Halloween

Film Goosebumps yang pertama rilis pada 14 oktober 2015. Film Goosebumps yang pertama pun mendapatkan respon yang positif serta penjualan video rumahan yang sukses. Hingga akhirnya film goosebumps kembali tayang dengan merilis sekuel keduanya yang berjudul “Goosebumps 2 : Haunted Halloween”. Pada film yang keduanya ini pun masih menceritakan tentang boneka jahat Slappy. Saat itu, dua anak laki-laki yang sedang melakukan pesta halloween tak sengaja menemukan rumah kosong dan mereka memasukinya, tak sengaja mereka pun melepaskan boneka jahat bernama Slappy yang ingin menghancurkan pesta halloween bersama para monsternya. Kedua anak tersebut pun harus membereskan kekacauan yang telah mereka lakukan.

Melepaskan Slappy

Slappy the Dummy merupakan karakter fiktif antagonis yang ada dalam sebuah novel anak, Goosebumps. Slappy merukan sebuah boneka hidup yang memiliki karakter antagonis yang ingin meguasai kota dan menjadikan manusia sebagai budaknya. Pada film pertamanya, pengisi suara karakter Slappy diisi oleh Jack Black, yang juga berperan sebagai R.L Stine. Meskipun banyak berita yang keluar bahwa pengisi suara slappy akan diganti, namun hingg penayangannya saat ini pengisi suara slappy tetap oleh Jack Black.

Film Goosebumps 2 ini tidak dibintangi lagi oleh para pemain difilm pertamanya melainkan akan diperankan oleh Jeremy Ray Raylor, Madison Iseman, Caleel Harris, dan Wendy McLendon-Covey. Film ini sempat memiliki perubahan judul berulang kali. Awalnya film ini berjudul Goosebumps Horrorland, kemudian diubah menjadi Goosebumps: Slappy’s Revenge. Sebelum itu sang sutradara film, Ari Sandel emnyarankan filmnya berjudul Goosebumps: Slappy Halloween pada postingan instagramnnya dan diperkuat oleh R.L Stine melalui twitter. Namun pada akhirnya film Goosebumps kedua ini resmi berjudul Goosebumps: Haunted Halloween melalui perilisan resmi trailer filmnya.

Goosebumps 2 Haunted Halloween

Film pertama “Goosebumps” menceritakan sekawanan makhluk magis kabur dari buku dan menyebarkan terror di sebuah kota kecil. Film ini mampu menghasilkan USD 156.7 juta (sekitar Rp 2,2 triliun) hanya demham biaya produksi USD 58 juta (sekitar Rp 832 miliar). Saat trailer film Goosebumps 2 dirilis banyak orang tertarik dengan film ini. Maka, tidak menutup kemungkinan film dengan genre horor fantasi ini dapat sukses seperti sebelumnya.

Film Goosebumps 2 ini disutradarai oleh Ari Sandler dengan naskah yang ditulis oleh Darren Lemke. Di produseri oleh Deborah Forte dan Neal H. Moritz dengan rumah produksinya yaitu Columbia Pictures, Sony Pictures Animation, Original Film Scholastic Entertainment dan Silvertongue Films.

About The Author

Reply