Ferrari Roma Melesat di Atas 300 Km/Jam yang Bidik Orang Tajir RI

Andrygmv.net —

Deddy Corbuzier mengklaim menjadi orang Indonesia pertama yang memilikiĀ Ferrari Roma asal Italia. Saking senangnya, ia luapkan dalam akun Instagram miliknya.

“Ini Ferrari Roma pertama di Indonesia. Jadi gue orang pertama (di Indonesia) yang punya Ferrari Roma yang didesain di jalan raya,” kata Deddy dalam video tersebut, dikutip Jumat (10/12).

Berikut spesifikasi Ferrari Roma

Ferrari Roma sebelumnya masuk Indonesia di bawah kendali distributor baru, yakni Eurokars dan diperkenalkan pada Maret 2021. Mobil ini dibekali bahasa desain fastback coupe.

Ferrari Roma menyodorkan desain kap mesin lebar serta lekukan bodi yang membuatnya tampak lebih kekar. Kemudian pada bagian wajah tampak gril dengan model kotak kecil berbentuk persegi panjang yang senada dengan warna bodi.

Klaim Ferrari, desain serta teknologi yang ada pada Roma membuat mobil tersebut memiliki tingkat aerodinamis yang baik sehingga lebih stabil saat bergerak pada kecepatan tinggi.

Interior berkonfigurasi kursi 2+. Tapi dipahami, tempat duduk belakang hanya cocok buat penumpang anak-anak.

Ferrari membenamkan mesin 3.900 cc V8 twin turbo yang dipadukan dengan transmisi delapan percepatan, sedangkan sebelumnya hanya tujuh percepatan.

Pabrikan menyebut bila tenaga maksimal mobil ini 620 hp dan torsi mencapai 760 nm. Mesin ini mampu melesatkan mobil dari diam sampai 100 km per jam dengan waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal lebih dari 300 km per jam.




Ferrari RomaFerrari Roma. (Foto: Ferrari)

Ferrari Roma juga memiliki sistem ADAS (SAE Level 1) opsional antaranya Adaptive Cruise Control sehingga pengemudi dapat memberi perintah langsung dari roda kemudi untuk interaksi fitur.

Sistem lain yakni Autonomous Emergency Braking, Lane DepaKure warning with Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert, dan Surround View Camera.

Sama seperti Ferrari SF90 Stradale dan lainnya, harga dari Ferrari Roma ini ditentukan dari spesifikasi dan personalisasi yang dipilih konsumen.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]