Fakta Menarik Tentang Mentimun dan 12 Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Kandungan dan manfaat mentimun bagi kesehatan gambar 1

Mentimun (Cucumis sativus) adalah tanaman populer yang digunakan secara luas sebagai makanan segar serta acar. Mentimun merupakan tanaman merambat yang bisa ditanam di tanah atau dibudidayakan di sepanjang teralis atau struktur lain seperti lengkungan taman atau rangka kayu. Mentimun biasanya dibiarkan merayap di tanah di sebagian besar lingkungan kebun. Seperti kebanyakan anggota keluarga cucurbitaceae, mentimun adalah buah tetapi biasanya digunakan sebagai sayuran.

Mentimun kaya akan vitamin, vitamin yang Anda butuhkan untuk fungsi sehari-hari. Mereka kaya akan Vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6, Vitamin C, Asam Folat, Karbohidrat dan Mineral seperti Zinc, Kalsium, Magnesium, Zat besi, Kalium dan Fosfor. Anda dapat menggunakan Mentimun dalam banyak cara untuk meningkatkan kesehatan dan meningkatkan vitalitas Anda.

Kandungan dan manfaat mentimun bagi kesehatan gambar 2

Beberapa Fakta Menarik tentang Mentimun:

* Mentimun memiliki lebih dari 90% air, diuretik alami yang membantu dalam peningkatan aliran urin.

* Karena sebagian besar rasa terdapat dalam biji mentimun, menengah dan varietas berukuran lebih kecil cenderung memiliki lebih banyak rasa.

* Beberapa orang menganggap kulit mentimun adalah beracun. Nenek saya selalu mengupas mentimun sebelum mengirisnya. Dia juga akan memotong ujung mentimun dengan keyakinan yang sama bahwa mentimun beracun. Kulit mentimun sebenarnya cukup tinggi nutrisi.

* Mentimun adalah buah tetapi biasanya dianggap sebagai sayuran.

* Mentimun termasuk yang tertua dari sayuran yang dibudidayakan.

Kandungan dan manfaat mentimun bagi kesehatan gambar 3

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan:

1. Membantu dalam sekresi urin dan bertindak sebagai diuretik alami.

2. Mentimun bagus untuk ginjal, kandung kemih, hati, penyakit pankreas, pencernaan, mengontrol tekanan darah dan mengendalikan diabetes.

3. Membantu perawatan gejala yang terkait dengan sariawan serta masalah gigi lainnya.

4. Karena sifatnya membersihkan dan melembutkan, mentimun telah menemukan tempat yang permanen di rak kosmetik. Ini adalah favorit di kalangan wanita yang menyukai perawatan alami untuk kulit mereka.

5. Mengkonsumsi mentimun setiap hari membantu Anda menghilangkan perut mulas, lapisan lambung mengalami iritasi dan peradangan atau pengikisan (gastritis), Asam lambung dan penyakit bisul.

6. Membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak di sekitar mata.

Kandungan dan manfaat mentimun bagi kesehatan gambar 4

7. Minum jus mentimun setiap hari dapat membantu mengendalikan radang sendi, eksim, dan asam urat.

8. Mentimun membantu melawan kolesterol dan lemak dan ini adalah makanan bergizi yang baik untuk mengurangi berat badan.

9. Membantu mengurangi sakit kepala dan migrain.

10. Mencegah Tubuh Mengalami Dehidrasi.

11. Membantu menyuburkan rambut dan membuatnya alami dan halus.

12. Mengusir rasa lapar Anda dan juga memberi stamina yang Anda butuhkan untuk kegiatan Anda.

Ketimun juga memiliki banyak kegunaan lain seperti membunuh hama di kebun Anda, membersihkan kabut di cermin Anda, memperbaiki suara engsel pintu Anda, membersihkan peralatan dan keran air, menghapus sesuatu yang ditulis dengan pena atau krayon tetapi artikel ini terbatas untuk menggambarkan kesehatan manfaat mentimun. Semoga Bermanfaat!

About The Author

Reply