Fakta dan 10 Manfaat Ajaib Seledri Bagi Kesehatan

Manfaat Ajaib Seledri Bagi Kesehatan gambar 1

Seledri sering menjadi sayuran yang diabaikan ketika menyangkut manfaat kesehatan dan nutrisi yang dikandungnya. Mungkin hubungannya yang kuat sebagai makanan diet membuat mati rasa dari profil sehatnya? Bagaimanapun, satu hal yang pasti, seledri adalah salah satu makanan terbaik yang tersedia untuk mempromosikan kesehatan karena mengandung segenggam nutrisi yang semuanya membantu mencegah penyakit.

Ini adalah sayuran yang berasal dari seledri liar dari Eropa. Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan daunnya digunakan untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Seledri memiliki rimpang yang tebal dan lunak serta daun yang menyirip hijau. Ini adalah tanaman yang dibudidayakan, digunakan sebagai makanan bergizi, tetapi juga sebagai tanaman obat. Seledri adalah sayuran dengan kandungan vitamin A yang tinggi di daunnya. Batangnya kaya vitamin B1, B2, B6 & C dan mineral serta asam amino esensial.

Manfaat Ajaib Seledri Bagi Kesehatan gambar 2

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan:

1. Jika Anda menderita radang sendi atau rematik, seledri dapat meringankan radang sendi Anda.

2. Jika Anda berencana menurunkan berat badan, minum jus seledri sesaat sebelum makan untuk menekan nafsu makan Anda dan bantuan alami dari penyakit sembelit.

3. Seledri juga diketahui memiliki sifat anti kanker yang menghambat pertumbuhan sel tumor dan mengandung bahan kimia yang menghalangi radikal bebas dari kerusakan sel.

4. Setelah latihan atau olahraga berat, jus seledri adalah tonik yang sempurna untuk menggantikan elektrolit yang hilang dan mengisi kembali mineral ke tubuh.

5. Kehadiran mineral alkali dalam jus seledri memiliki efek menenangkan pada sistem saraf dan menjadikannya minuman yang ideal jika Anda menderita insomnia.

Manfaat Ajaib Seledri Bagi Kesehatan gambar 3

6. Seledri selalu diakui oleh praktisi pengobatan Tiongkok dan efektif dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

7. Akar dan biji seldri menambah sekresi (proses untuk membuat dan melepaskan substansi kimiawi dalam bentuk lendir yang dilakukan oleh sel tubuh dan kelenjar) untuk air susu ibu.

8. Benih di dalamnya membantu menghilangkan asam urat; oleh karena itu, baik untuk orang-orang dengan infeksi kandung kemih dan penyakit ginjal juga membantu menghilangkan infeksi saluran kemih pada wanita.

9. Kalsium, magnesium dan kalium adalah tiga mineral yang menonjol dalam nilai gizi seledri. Tingkat kekurangan atau kurang dari ketiga mineral ini semuanya dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Kalsium, magnesium dan potasium semua perlu menjaga otot kita bekerja dengan baik dan jantung dan arteri sebagian besar terdiri dari otot!

10. Memakan seledri secara teratur membantu menjaga kesehatan fungsi ginjal Anda dengan membersihkan racun dari tubuh untuk mencegah penumpukan batu ginjal.

Manfaat Ajaib Seledri Bagi Kesehatan gambar 4

Apakah itu benih, akar, atau daun, semua bagian dari sayuran itu penting dalam hal kesehatan seledri. Mengonsumsi seledri secara teratur dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kanker, melawan infeksi, dan membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

About The Author

Reply