Email FBI Diretas Hacker, Sebar Puluhan Ribu Email

Andrygmv.net —

Peretas menyusup ke sistem email Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau FBI pada Sabtu (13/11) waktu setempat.

Menurut agen dan spesialis keamanan FBI, peretas mengirim puluhan ribu pesan berisi peringatan tentang kemungkinan serangan siber.

Dalam pernyataan resmi seperti yang dilansir dari Reuters Minggu (14/11), FBI menyatakan bahwa email palsu tersebut menggunakan alamat email resmi FBI yang berakhiran @ic.fbi.gov.

Kendati petugas telah mematikan perangkat keras yang terdampak insiden itu sesaat setelah masalah ditemukan, FBI mengatakan bahwa “situasi tersebut masih berlangsung.”

Dalam insiden tersebut, para peretas mengirim puluhan ribu email berisi peringatan kemungkinan serangan siber, kata organisasi pelacak ancaman siber, Spamhaus Project, di akun Twitter-nya.

Spamhaus Project juga mengunggah salinan email yang dikirim oleh peretas di laman Twitter. Judul dalam email tersebut bertuliskan “Mendesak: Aktor ancaman dalam sistem” dan tampak diakhiri dengan persetujuan dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

Seperti yang diketahui bahwa FBI merupakan bagian dari Departemen Kehakiman AS.

Sementara itu, Bloomberg News melaporkan bahwa insiden itu terjadi pada Sabtu (13/11) kemarin.

Dalam pernyataan resmi, FBI telah mengetahui kejadian tersebut begitu juga dengan Badan Keamanan Siber dan Keamanan Infrastruktur AS.

(nel/chs)

[Gambas:Video CNN]