Elon Musk Klaim Mau Pensiun dan Jadi Influencer

Andrygmv.net —

Bos Tesla Elon Musk berpikir akan pensiun dari pekerjaannya dan menjadi influencer. Pernyataan tersebut ia katakan dalam sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Berpikir untuk berhenti dari pekerjaan saya dan menjadi influencer penuh waktu, bagaimana menurut kalian?” kata Musk, tanpa memberikan penjelasan lebih.

Musk memang kerap menjadi perhatian publik dengan cuitan-cuitannya di media sosial. Pada bulan lalu dia menjual saham Tesla setelah melakukan polling di Twitter.

Kemudian beberapa waktu lalu Musk dikabarkan mengirimkan surel ke karyawan yang menyiratkan perusahaan roket, SpaceX miliknya akan bangkrut. Setiap langkah yang ia lakukan memang selalu mengambil perhatian publik.

Dan kali ini entah hanya gurauan atau memang ia serius dengan pikiran untuk pensiun, cuitan yang ia katakan menuai respons yang sangat beragam dari pengikutnya.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com pada Jumat (10/12) pukul 19.13 WIB, cuitan tersebut mendapat sekitar 32 ribu balasan, 24,8 ribu retweet, dan lebih dari 250 ribu likes.

Dilansir dari Bloomberg, pemegang saham dan regulator tidak selalu menyukai humor yang dilontarkan Musk di Twitter. Dikarenakan saham Tesla sempat jatuh setelah dia bercanda pada Hari April Mop pada 2018 bahwa perusahaan itu bangkrut.

Selain menjadi CEO Tesla, Musk juga merupakan pendiri dan CEO perusahaan roket SpaceX, dan pemimpin startup (rintisan) chip otak bernama Neuralink. Selain itu ia juga memimpin sebuah perusahaan infrastruktur bernama The Boring Company.

Namun saat ini Musk sudah lebih dari setengah jalan untuk mengurangi sahamnya di Tesla dengan melakukan pemangkasan 10 persen pada kepemilikan sahamnya.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Musk tercatat sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan US$266 miliar atau sekitar Rp3.824 ribu triliun yang telah tumbuh sebesar US$110 miliar atau sekitar Rp1.581 ribu triliun tahun ini.

(lnn/mik)

[Gambas:Video CNN]