Drugstore VS Highend : Inilah Perbedaan Antara Keduanya

Perbedaan antara makeup makeup drugstore dan highend dari berbagai segi

Istilah Makeup drugstore dan makeup highend rasanya tidak asing lagi didengar terutama untuk perempuan pecinta Makeup. Bagi sebagian mungkin masih bingung karena keduanya jelas selalu dibanding-bandingkan. Jadi, apasih sebenarnya perbedaan antara makeup drugstore dan makeup highend? bagaimana membedakan keduanya? Penasaran kan apa aja sih perbedaannya? Temukan ya jawabannya di ulasan bawah ini.

1.Perbedaan Dasar

Drugstore sendiri jika diartikan kedalam bahasa Indonesia yang memiliki sebuah arti yaitu toko obat. Meskipun di jual di toko obat, bukan berarti makeup drugstore ini menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari obat-obatan, Karena drugstore dalam bahasa Inggris dan Amerika ternyata memiliki arti yang banyak. Selain toko obat ternyata kata drugstore juga ditunjukan untuk sebuah toko yang menjual berbagai kebutuhan dan keperluan pribadi seperti supermarket. jadi, Drugstore Makeup disini merujuk kepada kosmetik yang mudah ditemukan dimana saja seperti di supermarket, Guardian, Century, Watson dll. Contoh brand makeup drugstore yang paling gampang ditemukan di Indonesia adalah L’Oreal, Maybelline, Revlon, Nyx, LA Girl, Bourjois, Catrice dll termasuk brand Indie lainnya yang gampang untuk didapatkan. Sedangkan Makeup Highend atau makeup kelas satu yang eklusif ini terkesan dengan kemewahannya, dimana tidak mudah mendapatkannya, karena hanya tempat-tempat tertentu yang dapat meneukan Makeup Highend seperti di Sephora. Untuk brand produk Higend adalah Makeup For Ever, MAC, Dior, Tarte, Marc Jacobs, Huda Beauty dll.

Makeup drugstore ditujukan untuk kalangan luas baik menengah maupun kalangan atas

2. Harga

Dari segi harga, jelas sekali bahwa keduanya berbeda, dimana keduanya sangat berbeda dari segu harga. Drugstore makeup memiliki harga yang terjangkau murah dan sangat terjangkau. Sebenarnya Drugtore dan Highend makeup, masing-masing dibedakan lagi menjadi tiga kelas yaitu
– Drugstore Low End
Drugstore Low End adalah semua produk yang benar-benar dengan harga yang murah. Kalian masih bisa tampil cantik dan mempesona hanya dengan modal 20k-100k saja. wow, keren ya!
– Drugstore Mid End
Produk drugstore Mid End adalah produk makeup yang di patok dengan harga 100-250k
-Drugstore Highend
Produk ini merupakan tingkat tertinggi yang Drugstore makeup dimana harga yang dipatok adalah sekitar 300-400k

Berbagai macam makeup antara drugstore dan highend

– Highend Low makeup
kelas ini adalah termasuk kelas terendah di Highend, dengan kisaran harga dari 400-600k untuk beberapa produk
– Highend Mid End
sesuai dengan namanya middle yang berarti menengah, produk mewah dari kelas Highend ini dibandrol dengan kisaran harga 700K-950K biasanya produk yang dipasarkan adalah foundation, highligter, eyeshadow pallete dll.
– High End Makeup
Kelas ini merupakan kelas tertinggi diantara yang lainnya dimana produk yang ditawarkan memiliki kisaran harga 1000K-5000K dan bahkan lebih.

Tempat membeli makeup untuk highend adalah di sephora

3. Target Pemasaran

Makeup drugstore yang gampang sekali ditemukan dan banyak sekali konter yang menjual produk ini diberbagai tempat memiliki target pemasaran yang luas dan untuk dinikmati oleh semua orang termasuk dari kalangan menengah hingga kalangan atas, semuanya bisa menikmati semua produk ini. Sedangkan untuk makeup highend ini sendiri, memiliki target pemasaran untuk kalangan menengah ke atas, selain mahal makeup highend ini sulit ditemukan karena hanya beberapa tempat dan counter yang tersedia di departmen store di Indonesia.

4. Performance

Untuk performa nya sendiri, setiap orang pasti berpikir jika makeup highend memiliki keunggulan dari produknya mengingat harganya sangat mahal, tetapi ternyata tidak semua makeup higend memiliki performa yang baik karena tetap saja memiliki kekurangan masing-masing.

Nah, jadi itulah beberapa perbedaan antara keduanya, jangan sampai ketukar lagi ya guys!!

About The Author