Diskon Harga Mobil China Wuling Tembus Rp50 Juta di GIIAS

Tangerang, CNN Indonesia —

Wuling menjadi satu-satunya merek otomotif China yang ikut dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Di pameran otomotif itu perusahaan menampilkan sejumlah model terbaru untuk menggoda para pengunjung.

Hasil penelusuran CNNIndonesia.com, perusahaan menggelar program potongan harga cukup besar, bahkan tembus Rp50 juta untuk model MPV Cortez. Besaran diskon bervariasi lantaran menyesuaikan varian, contohnya varian paling rendah potongan harga cuma Rp30 jutaan.

Sementara itu, tenaga penjual ditemui di booth menyampaikan diskon juga untuk low MPV Confero hingga Rp30 juta. Besaran diskon juga bervariasi tergantung pada jenis mobilnya menyesuaikan kesepakatan.

Kemudian model Almas, tenaga penjual membuka diskon Rp50 juta untuk semua varian. Untuk kendaraan komersial Wuling Formo, cuma sekitar Rp10 juta.

Tenaga penjual ini juga mengatakan pembeli juga berhak memperoleh kesempatan memenangkan undian dengan pilihan hadiah emas, telepon genggam, e-money, dan power bank.

Di GIIAS 2021, Wuling juga menghadirkan program subsidi PPnBM 100 persen, promo leasing, dan trade-in selama pameran berlangsung, Wuling juga menyediakan beragam kegiatan yang menarik selama pameran, mulai dari test drive, Wuling Live Day.

Subsidi PPnBM 100 persen untuk model Confero. Perusahaan juga menyediakan promo khusus bagi setiap pengunjung yang melakukan transaksi selama periode pameran seperti voucher belanja, gratis biaya servis berkala sampai dengan 4 tahun atau 50 ribu KM, dan kesempatan memenangkan unit Wuling setengah harga dalam program Wuling 4Tune.

“Kami menyediakan penawaran harga spesial dengan subsidi PPnBM untuk seluruh model dan beragam promo menarik lainnya selama periode pameran, serta melihat secara langsung platform mobil listrik Wuling berbasis Global Small Electric Vehicle,” kata Michael Budihardja, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Belum bisa inden mobil listrik di GIIAS

Wuling Indonesia belum secara resmi membuka inden mobil listrik. Perusahaan akan membuka keran pemesanan bila model mobil listrik yang akan dijual dan diproduksi di Indonesia sudah memasuki tahap akhir.

Untuk mobil listrik yang ikut dipamerkan di GIIAS juga belum resmi dipasarkan.

Seperti diketahui Wuling baru akan meluncurkan dan memproduksi mobil listrik di Indonesia mulai tahun depan.

“Tahun depan kami akan luncurkan mobil listrik dengan platform GSEV di Indonesia,” kata Produk Planing Wuling Indonesia Danang Wiratmoko.

Danang sejauh ini belum mau mengungkap identitas mobil yang akan dirilis tersebut. Namun kata dia mobil ini merupakan model terbaru yang ia sebut sebagai ‘next generation GSEV’.

Saat ini diketahui mobil listrik Wuling dengan platform GSEV ada beberapa model, antaranya mini EV, E100, hingga merek Baojun. Beberapa di antaranya bahkan telah diperkenalkan di Indonesia lewat ajang GIIAS, namun masih menggunakan stir kiri, dan sebagai bahan pameran.

“Jadi ini next generation, tunggu saja,” kata dia.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]