Detikcom & Pricebook Mudahkan Perbandingan Spek dan Harga Ponsel

Andrygmv.net —

Detikcom menggandeng Pricebook meluncurkan microsite terbaru, yaitu Komparasi Gadget yang akan memuat banyak informasi tentang ponsel pintar (smartphone), termasuk perbandingan spesifikasi masing-masing.

Kehadiran Komparasi Gadget ini disebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang gemar mencari barang elektronik di e-commerce. Sebelumnya, data Indonesia E-commerce Association (IdEA) mencatatkan bahwa konsumsi produk e-commerce terus meningkat setiap tahun. Data yang sama turut menempatkan Indonesia sebagai konsumen terbesar e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, dari sisi penjualan, wearesocial menyatakan bahwa produk elektronik menjadi salah satu kategori yang bertumbuh pesat, tembus hingga US$6 juta pada 2020, atau naik 38,9 persen dibandingkan capaian pada 2019.

Adapun jumlah orang yang membeli barang konsumsi melalui internet mencapai 138,1 juta dengan nilai total pasar e-commerce barang konsumsi sebesar US$30,31 miliar, dengan pertumbuhan tahunan dalam nilai total pasar e-commerce barang konsumsi mencapai lebih dari 49,0 persen.

Berdasarkan hal-hal di atas, detikcom dan Pricebook menjalin kolaborasi sub channel atau halaman di detikINET ‘Komparasi Gadget’ yang terhubung ke database Pricebook yang masif dan tertaut ke situs Pricebook.




PricebookDetikcom dan Pricebook meluncurkan microsite terbaru, yaitu Komparasi Gadget yang memuat banyak informasi tentang smartphone, termasuk perbandingan spesifikasi. (Foto: Detikcom)

“Pricebook diluncurkan dengan misi untuk mengisi celah peluang dengan kekuatan informasi. Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu media berita terbesar di Indonesia untuk berbagi visi dan berkolaborasi,” kata CEO PT. Pricebook Digital Indonesia, Tomonori Tsuji dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12).

Tomonori Tsuji mengatakan, pembaca Detikcom akan dimudahkan memperoleh rekomendasi produk smartphone terbaik saat ini di pasaran melalui microsite ini. Pembaca juga bisa mengetahui beragam informasi detail spesifikasi dan perbandingan harga dari setiap produk.

Kemudahan untuk mendapatkan spesifikasi smartphone itu tidak terlepas dari database milik Pricebook yang komplit, termasuk database spesifikasi produk dan perbandingan harga terbaik yang ditawarkan melalui website pricebook.co.id. Tak heran, Pricebook kerap menjadi panduan belanja yang paling banyak ditelusuri menurut Google Trends.

Tak hanya kuat dari sisi database, Pricebook juga memiliki keahlian untuk memproduksi beragam konten kreatif melalui kanal YouTube yang kini sudah mencapai 1,4 juta subscriber.

“Kami percaya bahwa database Pricebook yang terdepan di industri dan konten edukasi kreatif yang dibagikan melalui jaringan Detikcom akan menghadirkan belanja cerdas bagi jutaan pembeli online baru yang muncul selama new normal,” ujar Tomonori Tsuji.

Di sisi lain, Department Head of Product Management, Media Detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, InsertLive, HaiBunda, Beautynesia, PT Trans Digital Media (detikNetwork), Ariel Widjaja mengatakan, kolaborasi antara detikcom dan Pricebook akan mempermudah pembaca untuk mencari gadget impian.

“Dengan adanya fitur Komparasi Gadget ini, kami berharap ke depannya pembaca detikINET akan lebih mudah untuk menemukan gadget terbaik idamannya dengan harga yang paling murah,” kata Ariel.

(rea/rea)