Dapat Hadiah Ulang Tahun Black Truffle Mewah, Malah Diolah Jadi Semur

Andrygmv.net – Bahan makanan mahal biasanya akan diolah menjadi santapan mewah. Bahan-bahan pelengkap lainnya yang digunakan pun premium agar menghasilkan cita rasa berkelas.

Namun siapa sangka, seseorang justru membuat bahan makanan mahal menjadi olahan yang lebih merakyat. Hal ini seperti yang dibagikan seorang pria melalui akun TikTok @DitsMoin.

Saat itu, teman kantor pria ini tengah berulang tahun. Ia pun memberi hadiah 200 gram black truffle atau jamur truffle hitam karena temannya yang merupakan orang Jerman itu tengah suka bikin pasta.

Black truflle merupakan salah satu spesies jamur dengan harga selangit. Satu kilogramnya saja bisa mencapai belasan juta rupiah.

Baca Juga:
14 Makanan Khas Jakarta, Bikin Nagih! Kamu Suka yang Mana?

Setelah itu, rupanya teman pria ini membuatkan masakan untuknya. Siapa sangka, black truffle yang harganya mahal itu diiris dan kemudian diolah menjadi semur.

Bikin black truffle jadi semur (Twitter @DitsMoin)
Bikin black truffle jadi semur (Twitter @DitsMoin)

Hal ini cukup mengejutkan karena ia sama sekali tak menyangka black truffle yang ia berikan diubah menjadi masakan dengan banyak bumbu bercita rasa kuat.

“Temen kantor ultah, gue hadiahin black truffle, katanya lagi seneng bikin pasta. Hari ini dikasih hasil masakannya, dijadiin semur dong. Gimana ya,” tulisnya dalam unggahan itu.

Ia juga menyertakan semur black truffle yang dibuat oleh temannya. Tampak black truffle yang sudah bercampur dengan nangka muda dan kuah semur.

Pria ini kemudian menyantap semur tersebut dengan nasi, tahu goreng, dan keripik kentang. Rasa dari black truffle itu pun tertutupi dengan rempah dan bumbu yang dimasukkan karena dimasak selama berjam-jam.

Baca Juga:
Jadi Korban Body Shaming, Cewek ‘Tampar’ Pembully Pakai Benda Mewah Ini

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Inget Sisca Kohl kalau soal black truffle. Dia aja jadiin black truffle toping makanan gitu beserta telur salmon dan keju mahal yang nggak tahu namanya itu. Pelecehan black truffle banget ini, mau ketawa aja. Aku kira gudeg, asli,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Mas, coba tabayyun ke temennya. Sepertinya ada masalah yang belum selesai,” ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Sabtu (13/11/2021), cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 7 ribu akun Twitter.