Daftar 3 MPV ‘Murah’ yang Dirilis Pekan Depan

Andrygmv.net —

Pekan depan bakal jadi momen tiga perusahaan otomotif untuk merilis model baru Low Multi Purpose Vehicle (MPV) mereka. Ketiganya adalah Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Avanza.

Peluncuran ketiga model ini tentunya ditunggu banyak pihak mengingat banyak pembaruan yang ditawarkan pada model-model tersebut. Berikut rangkumannya:

Xpander baru

Mitsubishi Xpander bakal mencuri start lantaran meluncur lebih dulu yaitu pada Senin, 8 November 2021. Peluncuran model ini akan dilakukan secara virtual melalui akun Youtube resmi Mitsubishi dan situs perusahaan.

Sebelum peluncuran Mitsubishi sendiri telah mengirimkan gambar penggoda berupa teaser wujud siluet Xpander.

Bisa dilihat ada perubahan pada bagian dengan yang menggunakan lampu depan model T yang tetap mengusung LED. Ubahan juga ada pada bagian gril, sedangkan bentuk bodi dan lainnya belum diketahui.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan bila mobil yang hendak diluncurkan ini bakal hadir dengan teknologi terkini dan fitur anyar.

Avanza baru

Sementara Toyota Avanza dipastikan meluncur di Indonesia pada 10 November. Peluncuran juga dilakukan virtual melalui Youtube.

Avanza baru banyak perubahan karena itu pabrikan menyebutnya “All New” Avanza. Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Toyota Avanza baru.

Selain desain eksterior dan interior, Avanza terbaru juga disebut mengadopsi sistem roda penggerak depan (FWD) dari sebelumnya RWD.

Xenia baru

Kembaran Avanza, yakni Xenia memilih peluncuran pada 11 November atau hari pertama penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Perubahan pada Xenia sangat drastis seperti kembarannya, Avanza. Desain Xenia dan Avanza baru pun sudah berseliweran di media sosial.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]