Comeback Avril Lavigne Setelah Berjuang Melawan Penyakit Lyme

Cover single head above water milik Avril lavigne setalah ia hiatus di dunia musik selama 5 tahun

Kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh pecinta musik bergenre pop punk di dunia akhirnya datang, sang penyanyi cantik berumur 33 tahun asal Kanada yaitu Avril Lavigne melakukan comeback dengan merilis single berjudul “Head Above Water” yang dirilis pada 19 september 2018 lalu. Comeback ini tentu membuat fans Avril merasa senang dan bahagia, pasalnya sang penyanyi itu sendiri sudah melakukan hiatus selama 5 tahun lamanya dari panggung musik Hollywood.

Hiatus yang dilakukan sang penyanyi dikarenakan dirinya di diagnosis memiliki penyakit Lyme beberapa tahun yang lalu. Penyakit Lyme merupakan penyakit yang disebabkan penularan infeksi bakteri oleh kutu hitam pembawa bakteri. Gejala penyakit ini ditandai dengan ruam-ruam kemerahan berbentuk lingkaran pada area yang digigit oleh kutu pembawa penyakit tersebut. Penyanyi cantik didiagnosis pertama kali menderita penyakit Lyme ini pada tahun 2012 tepatnya pada bulan Desember.

Aktris cantik berumur 22 tahun yang sedang melakukan comeback setelah sembuh dari penyakit Lyme

Perilisan single terbaru Avril adalah momen yang luar biasa, karena single lagu ini merupakan karya pertamanya setelah berjuang melawan penyakit Lyme. Avril Lavigne sendiri menceritakan bahwa lagu tersebut terinspirasi dari perjuangannya melawan penyakit Lyme. Setelah gencar melakukan promosi di akun instagram miliknya, Avril Lavigne menulis sebuah surat yang ditujukan untuk penggemarnya di website pribadinya. Disanalah ia menumpahkan curhatanya tentang perjuangannya melawan penyakit Lyme. Salah satu isi cuitannya di surat tersebut, ia mengucap rasa syukurnya telah mengumumkan perilisan single pertama dari album nya, setelah 5 tahun ia habisakan waktunya di rumah sakit melawan penyakit Lyme dan ia merasa melewati tahun-tahun terburuk dihidupnya saat melewati pertempuran fisik dan emosional. Namun ia mengaku dapat mengubah pertarungan melawan penyakit Lyme kedalam musik yang indah, Setiap untaian kata-kata di dalam liriknya sesuai dengan pengalaman saat ia melawan penyakit tersebut dan berhasil menjaga semangat hidupnya meraih tujuan dalam hidup karena musik bagi Avril sendri diyakini dapat menyembuhkannya dan membuat ia tetap hidup. Di akhir suratnya Avril mengatakan bahwa seluruh hidupnya adalah untuk bermusik, ia akan melakukan segala cara untuk kembali bermain dengan gitarnya, berlari sambil berjoget di atas panggung dan tentunya kembali menyapa penggemarnya di seluruh dunia.

Dalam sebuah postingan yang diunggah di akun instagram nya pada hari kamis pagi (20/9/2018) waktu setempat, Avril menuliskan sebuah caption yaitu jika di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia ia berkata.

” Melawan #PenyakitLyme telah menjadi perjuangan terberat yang kualami. Dan tentunya perjuangan itu belum berakhir. Menghasilkan sebuah karya musim seperti yang telah kubagikan pada kalian hari ini sungguh sangat membantuku”

Avril Lavigne ber kampanye berupa penjualan baju untuk biaya berobat penyakit Lyme

 

Setelah lagu baru dirilis, hal ini dianggapnya menjadi semangat baru atau kelahiran dirinya kembali , ia pun turut mengajak penggemarnya untuk terlibat kampanye, dan hasil kampanye nya berupa penjualan kaus akan diberikan kepada penderita penyakit Lyme khususnya mereka yang tidak memiliki biaya untuk berobat. Avril juga merilis video liriknya di Youtube. Video yang berdurasi 3 menit 37 detik ini lirik dengan latar belakang berbagai lanskap laut. Single terbarunya ini memiliki irama piano lembut yang khas, mengingatkan kita pada lagu lamanya yang berjudul I’m with you yang dirilis tahun 2002 silam. Lagu yang ia tulis setelah ia berpikiran akan sekarat ini untuk pertama kali ia tulis hanya di tempat tidur. Ia mengaku merasa bangkit kembali dan mendapatkan pertolongan tuhan dan akan menuangkan semuanya di karya musik miliknya.

Single Head Above Water yang baru dirilis ini memiliki views sebanyak 2,2 juta sampai saat ini, tentunya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dan menjadi nomor 1 di Itunes. Meskipun demikian sang penyanyi itu sendiri belum menyebutkan kapan album nya akan dirilis.

About The Author

Reply