Cerita Wanita 5 Tahun Jadi Sopir Bus, Sering Dapat Komentar Kasar dari Penumpang

Andrygmv.net – Pekerjaan sebagai sopir bus selama ini identik dengan laki-laki. Meski begitu, ada pula wanita yang memilih menjadi sopir bus.

Salah satu contoh adalah wanita bernama Jodie Leigh Fox berikut ini. Wanita 24 tahun tersebut sudah 5 tahun menjadi sopir bus.

Melansir The Sun, Jodie Leigh Fox berasal dari Brentwood, Inggris. Sebagai sopir bus, Jodie mengungkap jika pekerjaannya tidak semudah yang dibayangkan.

“Orang-orang pikir ini mudah, tapi ada banyak yang harus dipikirkan ketika kau menjadi sopir bus. Ingat, kami bertanggung jawab atas hidup orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga:
Viral! Pria Kaya Raya Nikahi 8 Wanita Sekaligus, Suara Warganet Terbelah

Menurut Jodie, mengemudikan bus tidak jauh berbeda dari mobil. Namun, ia harus lebih hati-hati karena ukuran bus lebih besar.

“Aku akan berkata jika bagian tersulit adalah bekerja di bawah tekanan ketika kau memiliki jadawal ketat dan lalu lintas padat,” tambah Jodie.

Curhat Wanita 5 Tahun Jadi Sopir Bus (instagram.com/jodieleighfox_x)
Curhat Wanita 5 Tahun Jadi Sopir Bus (instagram.com/jodieleighfox_x)

Bukan hanya bertanggung jawab atas keselamatan penumpang, Jodie juga menambahkan bahwa ia sering mendapat komentar kasar.

“Aku punya banyak penumpang kasar karena aku perempuan.”

“Aku mendapat komentar tidak pantas seperti aku memakai terlalu banyak makeup, atau aku gendut, atau punya terlalu banyak filler bibir,” ungkap Jodie.

Baca Juga:
Sifat Zodiak Sagitarius Wanita: Si Ramah yang Benci Kebohongan!

Meski begitu, Jodie menjelaskan bahwa ia berusaha mengabaikan komentar buruk yang ada. Pasalnya, hal itu akan berdampak pada sisa harinya.

Di sisi lain, wanita 24 tahun ini malah tidak keberatan dengan penumpang yang mabuk.

“Aku juga melihat banyak penumpang mabuk, tapi aku menyukainya karena aku pernah seperti itu. Mereka tidak benar-benar menggangguku.”

Curhat Wanita 5 Tahun Jadi Sopir Bus (instagram.com/jodieleighfox_x)
Curhat Wanita 5 Tahun Jadi Sopir Bus (instagram.com/jodieleighfox_x)

Meski begitu, Jodie juga mendapat pengalaman menyenangkan karena bekerja sebagai sopir bus.

Biasanya, wanita ini memulai shift kerja pada pukul satu siang. Sementara, rute bus yang ia dapatkan bervariasi.

Hal ini membuat Jodie bisa sekaligus berjalan-jalan. Menurut Jodie, ia tidak pernah bisa melihat bagian lain dari kota London sebelumnya.

“Aku tidak pernah pergi keluar sebelum menjadi sopir bus, dan aku sudah melihat tempat-tempat menakjubkan selama menjadi sopir.”

“Aku juga suka dengan para penumpangnya, kadang-kadang,” tutup Jodie seputar pekerjaannya.