Cara Membuat Link untuk Masuk Grup WhatsApp

Andrygmv.net —

WhatsApp mempermudah penggunanya untuk melakukan komunikasi, baik secara personal maupun publik atau kelompok. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah grup.

Grup obrolan WhatsApp sering dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Ada cara untuk masuk dalam grup WhatsApp, yaitu dengan membuka link (tautan).

Membuat tautan untuk mengundang seseorang hanya bisa dilakukan oleh admin. Berikut cara membuat link untuk masuk grup WhatsApp.

Cara Mengundang Masuk Grup WhatsApp dengan Link

1. Buka chat grup WhatsApp, lalu pilih subjek grup. Cara alternatif lainnya yaitu dengan memilih dan menahan nama grup di tab chat, lalu pilih ‘Lainnya’ > ‘Info grup’.
2. Pilih ‘Undang ke Grup via Link’.
3. Pilih ‘Kirim Link via WhatsApp’ > ‘Salin Tautan’ > ‘Bagikan tautan’ via aplikasi lain. Selain itu juga bisa dikirimkan melalui kontak dengan memilih opsi ‘Pilih Kontak’ lalu klik ‘Kirim’ melalui Whatsapp.

Laman resmi WhatsApp menyebutkan bahwa admin grup dapat menggunakan opsi ‘Setel Ulang Tautan’. Opsi ini memberikan kesempatan kepada admin untuk membuat tautan undangan yang sudah dibagikan sebelumnya tidak bisa dibuka dan membuat tautan baru.

Maksud dari opsi ini adalah memberikan keamanan dan kenyamanan. Pengguna atau admin grup bisa mengajak atau mengundang seseorang yang dapat dipercaya.

Cara Lain Menambah Anggota di Grup WhatsApp




Logo WhatsappIlustrasi. Cara membuatĀ linkĀ untuk masuk grup WhatsApp sangat mudah dilakukan. (antonbe/Pixabay)

Satu grup WhatsApp bisa menampung sebanyak 256 anggota. Ada cara lain untuk menambah atau mengundang teman, yaitu melalui kontak.

1. Buka grup chat Whatsapp
2. Pilih menu ‘Tambahkan Peserta’
3. Cari dan pilih kontak yang ingin ditambahkan
4. Klik ‘Oke’

Itu-lah cara membuat link untuk masuk grup WhatsApp. Perlu diketahui bahwa membuat link dan menambahkan anggota pada grup WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh admin.

(auz/asr)

[Gambas:Video CNN]