Cara Cek Kode iPhone, Selidiki Asal HP

Andrygmv.net —

Smartphone Apple, iPhone berasal dari berbagai negara. Tiap ponsel memiliki kombinasi kode yang menandakan dari negara mana ponsel Anda berasal.

Di seluruh perangkat iPhone terdapat sebuah kode negara di mana perangkat tersebut dibuat. Hal itu disebut sebagai kode regional.

Perbedaan pabrikan ponsel itu dapat diketahui dari kombinasi huruf yang terdapat pada ‘Nomor Model’. Dengan kode tertentu, Apple nampaknya memberi pembeda muasal ponsel itu diterbitkan.

Setiap ponsel yang diproduksi hanya dijual resmi di satu negara saja. Maka dari itu, garansi resminya pun hanya berlaku di satu negara.

Dikutip Makeusof, pada 2021 diperkirakan ada satu miliar iPhone di dunia. Namun, miliaran iPhone ini tidak semuanya sama karena Apple menyesuaikan fitur iPhone di berbagai negara.

Apple harus sedikit mengubah perangkat kerasnya tergantung pada persyaratan pemerintah yang berlaku di masing-masing negara.

Seperti pada 2018 Apple merilis model iPhone pertama dengan slot kartu SIM ganda. Namun, hanya untuk model iPhone XR dan XS Max yang diproduksi di China, Hong Kong, dan Makau.

Berbeda dengan model SIM ganda yang dirilis di negara lain, iPhone yang diproduksi di negara-negara tersebut memungkinkan Anda menggunakan dua kartu SIM fisik, alih-alih satu kartu tambahan untuk eSIM.

Beberapa negara seperti Jepang diketahui memiliki tindakan pengendalian kualitas yang lebih ketat, terutama untuk model yang diperbaharui.

Cara cek, dan daftar kode negara iPhone di halaman berikutnya..


Inisial Negara Manufaktur iPhone

BACA HALAMAN BERIKUTNYA