Buka Toko Online Lebih Menguntungkan

Andrygmv.net – Di tengah perkembangan media digital saat ini, setiap orang bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan keuntungan dalam berbisnis. Kalau dulu untuk meningkatkan keuntungan dilakukan lewat promosi dan iklan, kini media sosial bisa menjadi acuan. Hal inilah yang pernah dilakukan oleh Ivan Gunawan dalam mengembangkan bisnis butiknya, Mandjha.

“Sebenarnya masuk ke digital itu sudah mulai dari 5 sampai 6 tahun terakhir ini. Karena sebelumnya aku fokus dengan desainer rumahan yang one man show,” ungkapnya dalam acara Press Conference Jobstreet, Rabu (17/11/2021).

“Pada waktu itu aku belum manfaatin jumlah followers aku. Terus followers aku genre-nya apa dan aku tidak mementingkan itu. Karena awalnya aku bikin fashion brand yang high. Jadi nggak ada tuh baju aku harganya di bawah Rp 10 juta,” lanjut Ivan Gunawan.

Ketika media sosial semakin berkembang dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keuntungan bisnis, Ivan pun mulai memanfaatkannya.

Baca Juga:
Pria Iseng Beli Mystery Box, Tak Disangka Barang yang Datang Segede Gaban

“Jadi aku perlu go digital dan transformasi. Di tahun yang kelima ini, bisnis Mandjha yang aku bangun lewat busana muslim, setelah transformasi digital, aku menyadari bahwa berjualan di online itu lebih mudah dan menguntungkan,” ungkap Ivan.

Saat menyadari hal tersebut, Ivan pun mantap mulai mengembangkan bisnisnya dan berjualan secara online.

“Bisa dibilang penjualan online dan UMKM itu aku banget. Dan aku dari awal bikin brand nggak pernah masuk departemen store. Karena potongannya gede banget,” curhat Ivan.

Ia melanjutkan, karena bisnis yang dijalankannya secara mandiri, ia memilih untuk membuka store sendiri.

“Jadi aku lebih baik bikin store sendiri, salah satunya di media sosial,” pungkas Ivan.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Kecup Mesra Ayu Ting Ting, Rekan-Rekan Artis Heboh