Buat Kue The Grinch dengan Ukuran Asli, Wanita Ini Bikin Jim Carrey Terkejut

Andrygmv.net – Seorang wanita yang merupakan pembuat roti di Inggris mencuri perhatian atas karyanya yang tak terduga. Sebagai fans, wanita bernama Lara Mason membuat kue dengan bentuk The Grinch, salah satu tokoh yang diperankan oleh Jim Carrey di film berjudul ‘How the Grinch Stole Christmas’ pada tahun 2000 silam.

Makanan penutup yang hampir seukuran aslinya ini memiliki berat mencapai 250 pon. Kue berukuran besar tersebut bahkan selesai hanya dalam tiga hari, tepat pada Hari Natal kemarin.

Lara Mason merupakan seorang wanita yang menjalankan toko kue Cake Anything. Melansir dari Fox News, Mason awalnya berencana untuk menghabiskan 17 hari untuk membuat kue tetapi harus mempersingkatnya menjadi hanya tiga hari karena beberapa masalah kesehatan di menit-menit terakhir.

“Tentu saja merupakan tantangan menyelesaikan kue ini hanya dalam waktu 3 hari terutama dalam kondis pemulihan pasca operasi, memiliki Covid dan dua anak kecil,” ungkap Mason seperti yang dilansir Andrygmv.net pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:
5 Rekomendasi Kue Kering Ini Cocok Jadi Hampers untuk Orang Tersayang

Kue The Grinch (YouTube Cake Anything Lara Mason)
Kue The Grinch (YouTube Cake Anything Lara Mason)

Mason menjelaskan ia sudah mencoba kue Grinch ini sekitar 9 tahun lalu namun tak berhasil sesuai rencana. Hal ini membuatnya ingin mencoba kembali dan ternyata hasilnya sangat bagus.

Mason membuat kue ini dengan bantuan suaminya dan perlahan mulai membuat kue menakjubkan itu. “Ini terbuat dari kue bolu biasa yang ditumpuk di atas satu sama lain yaitu di antara setiap lapisan ada frosting vanilla dan cokelat. Selanjutnya kue dilapisi dengan ganache cokelat, yang dibiarkan mengeras. Kemudian saya menggunakan sirup emas dan cokelat putih karena itu seperti plastisin yang dapat dimakan,” ungkap Mason.

Untuk pewarna ia menggunakan cocoa butter dan pewarna makanan. Selebihnya, resep dan takaran lengkap yang ia gunakan tetap dirahasiakan.

Cuplikan proses pembuatan dan hasil kue ini kemudian ia bagikan secara dari di kanal YouTube-nya. Tanpa disangka karyanya ini mendapat perhatian dari aktor legendaris Jim Carrey.

Kue The Grinch (Twitter @JimCarrey)
Kue The Grinch (Twitter @JimCarrey)

“Saya benar-benar terkejut. Dia adalah aktor favorit saya. Video saya hanya dilihat oleh dua ribu orang dan salah satunya adalah Jim Carrey. Itu mengejutkan,” ungkapnya.

Baca Juga:
7 Makanan Khas Sumatera Utara, Semuanya Sedap dan Menggugah Selera

Benar saja, di akun Twitter Jim Carrey @JimCarrey, aktor berusia 59 tahun itu mengutip video kue The grinch buatan Mason. “Tujuan utamaku bukan hanya dikagumi oleh fans tapi juga dimakan oleh mereka,” tulis Jim Carrey pada cuitannya Senin (27/12/2021).

Awalnya, Mason berencana memotong kue dan menyajikannya di sekolah anak-anaknya. Sayangnya, karena dia menderita COVID-19, itu tidak bisa terjadi saat ini. Sebagai gantinya, dia berencana memberi kue itu kepada hewan lokal.