Buah Naga Sebagai Gudang Manfaat Untuk Kecantikan Kulit

Buah naga putih dan merah

Di antara banyak buah-buahan eksotis dan berwarna-warni, buah naga berada di puncak daftar, dan tentu saja, ini juga mengobati mata. Tidak hanya buah ini indah, tetapi juga merupakan gudang banyak manfaat kesehatan. Itu datang dikemas dengan antioksidan, vitamin dan nutrisi, yang dapat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan dan masalah yang berhubungan dengan kulit, termasuk tanda-tanda penuaan, jerawat dan kulit terbakar. Dikatakan bahwa buah naga sangat luar biasa untuk kulit berjerawat, dan ketika dioleskan secara topikal, ia bekerja dengan baik untuk kulit Anda yang bermasalah.

Meskipun ketersediaannya di seluruh dunia sangat terbatas, popularitasnya mendapatkan daya tarik. Umumnya ditemukan di daerah tropis dan subtropis, buah naga adalah salah satu buah eksotis yang menawarkan banyak manfaat bagi kulit, rambut, dan kesehatan Anda.

Buah Naga Untuk Kulit

Jenis-jenis buah naga
1. Membantu Menenangkan Kulit Yang Terbakar Matahari
Buah ini mengandung vitamin B3 yang memungkinkan untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari dan memberikan bantuan instan dari peradangan, kemerahan dan gatal yang disebabkan oleh sinar ultra-violet. Saat berlari atau bekerja di luar ruangan, Anda akan mendapatkan paparan sinar matahari yang sangat besar. Akibatnya, kulit Anda bisa rusak dan memburuk, Bauh naga solusi terbaik melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Meminimalkan Tanda-Tanda Penuaan
Untuk mendapatkan kulit yang muda dan bercahaya, Anda dapat mencoba setiap perawatan rumah yang Anda ketahui. Meskipun, kita tidak bisa menghentikan proses penuaan, tetapi, Anda memiliki buah naga untuk memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan kesehatan internal dan eksternal Anda.

Fosfor dalam buah naga membantu dalam pengaturan membran sel, yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini, termasuk garis-garis halus, kerutan dan kerutan yang dalam.

Dengan memadukan buah naga dengan beberapa tetes madu, Anda dapat membuat masker wajah yang lebih efektif di rumah Anda. Kulit Anda akan menjadi kencang setelah beberapa kali menggunakan masker buah naga.

3. Membantu Mengurangi Jerawat
Ketika diaplikasikan secara topikal, buah naga dapat membantu mengurangi jerawat, berkat adanya kandungan vitamin C. Antioksidan ini mencegah kulit Anda pecah dan terus membuatnya sehat dan bersinar.

Hancurkan buah naga menjadi pasta halus menggunakan garpu. Sekarang, oleskan pada area yang terkena jerawat menggunakan kuas. Pastikan Anda menggunakan kuas yang berbeda untuk mengaplikasikannya di area lain, karena dapat membantu mencegah lebih banyak berjerawat.

4. Memberikan Kulit Yang Cerah Dan Berkilau
Karena, serapan teratur buah naga memurnikan darah dari zat berbahaya, yang dapat menghilangkan sel-sel mati dan memunculkan regenerasi lapisan kulit baru yang sehat. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat pasta tebal buah naga dan kemudian, oleskan pada wajah Anda, leher selama sekitar 10-15 menit. Biarkan menyerap di area wajah anda dan kemudian, bilas dengan air dingin.

5. Dapat Mencegah Kerusakan Radikal Bebas
Radikal bebas dikatakan merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif, membuat kulit Anda terlihat kusam dan mengalami dehidrasi sepanjang waktu. Selain itu, dapat menyebabkan kulit Anda menua sebelum waktunya. Aplikasi topikal buah ini dapat mencegah radikal bebas untuk mencegah kulit menjadi kusam.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Mencapai kulit yang sehat dan bercahaya bukan lagi tugas yang berat. Terus perhatikan apa yang Anda makan dan lakukan lebih banyak, dan Anda akan menyaksikan perubahan untuk diri Anda sendiri. Menambahkan buah naga ke dalam diet Anda juga bisa sangat bermanfaat bagi kulit Anda.

Buah naga kuning

Ada buah naga manis dan asam, tergantung pada spesies, bentuk, dan ukurannya. Dalam hal bentuk buah naga yang paling umum, itu sedikit lebih kecil dari blewah, berwarna merah.

Ketika Anda memotongnya terbuka, tekstur dagingnya seperti kiwi, dan memiliki biji hitam kecil yang membantu meningkatkan pencernaan. Daging buah ini digunakan untuk membuat anggur dan dapat disaring menjadi minuman lain, sedangkan daun buah naga dapat direndam untuk bentuk teh yang sangat sehat. Kulit luar yang kasar memiliki nilai gizi yang sedikit dan jarang dimakan.

About The Author

Reply