Buah Dari Surga, Inilah 8 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat buah didokumentasikan dengan baik. Ini adalah saran kesehatan umum untuk mendengar memasukkan lebih banyak buah dalam makanan. Beberapa buah lebih bermanfaat daripada yang lain. Salah satu contoh yang baik adalah buah delima eksotis, tapi apa manfaat kesehatan buah delima bagi kita manusia?

Memiliki rasa yang menyenangkan yang sekaligus manis dan asam, delima adalah makanan kesehatan yang kaya akan vitamin A, C, E, asam pantotenat, asam folat, potasium dan antioksidan seperti flavonoid dan tanin. Nutrisi ini dikatakan secara kolektif bertindak dan membantu tubuh manusia dalam berbagai cara.

Khasiat buah delima untuk kanker

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari buah delima:

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Dan Melindungi Terhadap Kanker

Antioksidan dalam buah delima dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh rusak, yang menyebabkan munculnya banyak penyakit dan penyakit. Radikal bebas yang sama ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada DNA dan sel yang menyebabkan penimbunan atau tumor menyimpang yang pada gilirannya dapat menyebabkan kanker.

2. Melawan Penyakit Alzheimer Dan Penyakit Degeneratif Serupa Lainnya

Kandungan polifenol antioksidan dari buah delima juga dapat membantu melindungi terhadap penumpukan endapan beta amiloid dalam tubuh. Ini adalah zat protein yang terkait dengan proses oksidatif yang menyebabkan kerusakan sel. Zat berbahaya ini terkait dengan perkembangan penyakit degeneratif neurologis ini.

3. Melindungi Terhadap Penyakit Kardiovaskular

Kandungan antioksidan buah juga dikaitkan dengan membersihkan arteri bahan plak, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi buah delima juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar LDL atau ‘kolesterol jahat’ dalam tubuh. Dengan demikian membantu meningkatkan aliran darah normal.

4. Turunkan Risiko Arthritis

Ada banyak jenis radang sendi, tetapi kebanyakan dari mereka memiliki satu kesamaan – mereka menyebabkan peradangan serius pada sendi yang menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan dan sejumlah masalah kesehatan berbahaya lainnya. Buah delima memiliki sifat anti-peradangan yang sangat baik sehingga memakannya secara teratur dapat membantu mengobati radang sendi dan meredakan nyeri sendi.

Kedua penelitian juga menunjukkan bahwa sifat anti-inflamasi buah delima juga dapat bermanfaat bagi penderita osteoartritis.

5. Lindungi Kulit Terhadap Kerusakan Yang Disebabkan Oleh Sinar Matahari

Buah delima mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi yang juga meningkatkan kesehatan kulit. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Wisconsin, Madison, menemukan bahwa buah delima dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya dan membuatnya lebih awet muda karena sifat anti-penuaan.

6. Tingkatkan Kesehatan Otak

Buah Delima tinggi di polifenol, yang memiliki sifat penguat otak yang kuat. Sebuah tim peneliti internasional dari University of Huddersfield menemukan bahwa buah delima mengandung senyawa polifenol alami yang dapat mencegah peradangan pada sel-sel otak tertentu, sehingga membantu memperlambat atau mencegah perkembangan Alzheimer.

Penelitian lain melibatkan orang tua dengan keluhan ingatan, termasuk yang berkaitan dengan usia. Mereka diminta meminum jus buah delima selama 4 minggu. Setelah 4 minggu itu, mereka menunjukkan penanda visual dan memori verbal yang meningkat secara signifikan.

7. Memerangi Jamur Dan Bakteri Yang Menular

Buah Delima memiliki aktivitas antimikroba yang telah dilaporkan dapat membunuh jamur dan bakteri yang bersifat infeksi dan antijamur, menjadikannya salah satu buah yang paling efektif untuk dikonsumsi saat mencoba melawan bakteri tubuh yang berbahaya. Konsumsi buah delima secara teratur juga dapat mencegah kondisi seperti denture stomatitis, periodontitis, dan gingivitis.

8. Bantu Wanita Melahirkan

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Heidelberg di Jerman mengungkapkan bahwa buah delima mengandung zat khusus yang memperkuat otot-otot dalam sistem reproduksi, membantu ibu hamil dalam proses persalinan.

About The Author

Reply