Bocoran Terbaru Xiaomi 12, Dikabarkan Rilis Desember

Andrygmv.net —

Xiaomi 12 dikabarkan akan rilis pada Desember mendatang. Meski masih terpaut satu bulan, bocoran terkait penampakan dan kemampuan ponsel ini telah banyak beredar di jagat maya.

Salah satu bocoran tersebut berasal dari pembocor terpercaya Digital Chat Station. Dalam postingannya di media sosial Weibo, pembocor ini menyebut ponsel seri baru dari Xiaomi ini akan membawa pembaruan pada desain kamera dan membawa kamera 50MP sebagai kamera utamanya.

Xiaomi 12 juga dikabarkan akan memiliki layar Full HD+, yang berarti sebuah penurunan dari layar 1440p yang diberikan pada seri Mi 11.

Kemudian pada bagian desain, ponsel teranyar dari Xiaomi ini dikabarkan tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan pada bagian desain, dengan pinggiran sedikit melengkung dan kamera punch hole di bagian kiri atas.

Dilansir dari GSMarena, disebutkan Xiaomi akan memberikan kemampuan pengisian daya cepat 100W seperti pada seri 11T yang baru-baru ini dirilis.

Selain itu, pemindai sidik jari optik di balik layar OLED juga dikabarkan mengalami pengembangan, seperti area operasi yang lebih luas.

Acara Qualcomm yang berlangsung beberapa pekan mendatang dikabarkan akan menjadi waktu bagi Xiaomi untuk menambahkan rincian pada produk flagshipnya ini.

Kemudian pembocor Digital Chat Station juga membagikan gambar dari ponsel Xiaomi K30s – yang hanya dirilis di China. Dalam gambar tersebut ditampilkan kamera bagian belakang dari ponsel tersebut, seakan-akan menunjukkan arah desain yang akan diusung Xiaomi untuk model-model ponsel berikutnya, setidaknya untuk desain kamera.

Desain kamera tersebut cukup familiar bagi Anda yang mengetahui ponsel-ponsel Xiaomi, seperti kehadiran satu lensa raksasa dengan sejumlah kamera lebih kecil di sampingnya, seperti dikutip dari Tech Radar.

Desain seperti ini juga diberikan Xiaomi pada Xiaomi Mi 10T Pro (versi internasional dari K30s), dan beberapa ponsel lain dari pabrikan asal China ini.

Sehingga penggunaan desain serupa sangat mungkin akan diberikan pada ponsel terbaru mereka Xiaomi 12.Xiaomi 12 dikabarkan akan dirilis pada Desember mendatang bersamaan dengan saudaranya, Xiaomi 12x.

Sedangkan Xiaomi 12 Ultra yang lebih tinggi dikabarkan hadir pada 2022 mendatang dengan dibekali lensa dari merek kamera ternama Leica.

[Gambas:Video CNN]

(lnn/eks)

[Gambas:Video CNN]