Bocoran Ponsel Lipat Huawei Mirip Samsung Galaxy Z Flip

Andrygmv.net —

Pabrikan ponsel asal China, Huawei, dikabarkan membuat ponsel lipat baru model clamshell seperti Samsung Galaxy Z Flip. Kabar tersebut berhembus dari perusahaan Zhaoli Technology, produsen perangkat keras ponsel pintar.

Dalam sebuah unggahan di media sosial Weibo disebutkan bahwa Zhaoli Technology menjelaskan perusahaannya telah mulai memproduksi massal engsel lipat untuk ponsel pintar. Perangkat keras ini disebut membutuhkan lebih sedikit komponen dibanding generasi sebelumnya.

Perangkat keras ini disebut akan disematkan pada ponsel pintar yang akan dirilis salah satu pabrikan ponsel.

Dalam unggahan tersebut juga dilampirkan gambar ponsel lipat tersebut yang terdapat logo Huawei pada bodi bagian belakang.

Terindikasi dari gambar tersebut, ponsel lipat Huawei diperkirakan berukuran lebih dari 6,7 inci seperti ponsel-ponsel flagship yang umumnya beredar saat ini.

Meski demikian, gambar yang diunggah dalam unggahan tersebut belum bisa dipastikan keasliannya.

Dilansir dari GSM Arena, ponsel lipat tersebut memiliki desain baru model clamshell yang berukuran kecil dan memiliki warna lebih ‘fresh.’

Lebih lanjut, unggahan tersebut tidak secara jelas menyebutkan Huawei yang akan merilis ponsel tersebut.

Huawei sendiri sebelumnya telah merilis Mate X dan Mate Xs, ponsel lipat seperti Galaxy Fold yang berukuran sebesar tablet jika dibuka.

Kedua ponsel tersebut memiliki layar OLED 6,6 inci pada layar utama dan 6,8 inci pada layar kedua. Kemudian jika dibentangkan, ponsel ini akan menjadi tablet berukuran 8 inci.

Kedua ponsel tersebut dibekali chipset Kirin 990 5G yang disandingkan konfigurasi memori 8/512GB.

Setelah kedua ponsel tersebut, Huawei pada awal tahun ini juga merilis Mate X 2 dengan chipset Kirin 9000. Ponsel ini memiliki layar 6,45 inci yang mendukung refresh rate 90Hz, seperti dikutip dari Phone Arena.

(lnn/fea)

[Gambas:Video CNN]