Bocoran Airpods Pro 2 Rilis Akhir 2022

Andrygmv.net —

AirPods Pro 2 dilaporkan akan dirilis pada akhir 2022. Headset buatan Apple itu diperkirakan bisa menjadi AirPods terbaik saat ini setelah beberapa pembaruannya bocor.

Kabar peluncuran AirPods Pro 2 dibocorkan oleh analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo. Kuo mengatakan AirPods Pro baru juga akan hadir dengan ‘chip yang ditingkatkan secara signifikan’ yang berarti Apple mungkin akan beralih dari chip headphone H1 yang mendukung jajaran earbud AirPods dan headphone over-ear saat ini.

Chip di dalam AirPods adalah prosesor yang membawa sejumlah peningkatan, baik untuk konektivitas Bluetooth maupun kinerja audio.

Chip H1 diluncurkan pada AirPods 2019 dan menghadirkan waktu pemasangan lebih cepat, latensi lebih rendah untuk bermain game, dan kemampuan memanggil Siri.

Jika Apple memperkenalkan chip baru untuk AirPods Pro 2 bisa jadi terdapat dukungan untuk aptX HD, yang memungkinkan streaming nirkabel codec audio resolusi tinggi pada 24-bit/48kHz.

Audio beresolusi tinggi bukanlah prioritas bagi semua orang, terutama jika Anda hanya ingin memasangkan sepasang earbud untuk mendengarkan podcast di perjalanan.

Tetapi audio beresolusi tinggi menjadi daya jual menarik bagi pengguna untuk mendapatkan kualitas suara detail dari musik.

Selain mendengar tentang kapan waktu peluncuran, ada juga bocoran tentang fitur baru pada AirPods Pro 2.

Menurut LeaksApplePro, earbud baru ini akan diluncurkan dengan fitur peredam bising aktif dan pelacakan kebugaran yang diperbarui, termasuk kemampuan mengukur kadar oksigen darah Anda, seperti pada Apple Watch 6.

AirPods Pro 2 juga bisa terlihat sangat berbeda dari AirPods Pro. Berdasarkan laporan Bloomberg, AirPods Pro akan merombak desain pada 2021, yaitu menghilangkan batang telinga sama sekali.

Hasilnya, perangkat tersebut berbentuk lebih bulat yang mengisi ruang lubang telinga pengguna, seperti Samsung Galaxy Buds dan Google Pixel Buds, dikutip dari 9to5mac.

Dengan penyesuaian desain AirPods Pro dalam bentuk yang lebih ringkas, menjadi tantangan Apple sejauh ini karena harus memperkecil perangkat mikrofon dan antena ke ruang yang lebih kecil, menurut laporan Tech Radar.

Apapun tampilan, suara, dan kinerja AirPods Pro 2, sepertinya pengguna harus menunggu hingga sekitar 1 tahun lagi. Namun itu baru prediksi. Hingga kini Apple belum mengonfirmasi kapan rencana merilis versi baru earbud.

Namun, Ming-Chi Kuo terbilang sering terbukti benar dalam prediksinya dan klaim peluncuran juga didukung laporan pengguna Twitter @FrontTron, yang mengatakan peluncuran earbud nirkabel premium telah ditunda dari Q2 2022 ke Q3 2022.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]