Bisa Nyusahin, Kamu Harus Waspada pada 7 Tipe Teman Berikut!

Andrygmv.net – Memiliki teman yang baik dapat memberikan manfaat bagi kita, seperti menjadi pendengar atau penghibur saat kita sedang dalam masalah. Tapi, ada juga, lho, teman yang bisa menyusahkan kita.

Nah, kamu harus waspada. Perhatikan baik-baik, apakah teman yang kamu miliki ada yang berpotensi menyusahkan kamu? Dilansir dari US News, inilah 7 tipe teman yang harus diwaspadai.

1. Lebih banyak meminta
Di saat temanmu memiliki masalah, kamu akan datang dan menghiburnya. Tak hanya sekali atau dua kali. Tampaknya, hampir setiap saat ia membutuhkan kamu menemaninya. Tapi, ketika kamu membutuhkannya, ia menghilang. Yakin, kamu mau berteman dengan seseorang seperti ini?

2. Si drama queen
Temanmu sangat suka melebih-lebihkan sesuatu. Ia suka bergosip tentang apapun yang terjadi pada dirimu. Meski tidak bermaksud untuk menjelekkan dirimu, tapi ia sangat suka menjadi pusat perhatian ketika membawa berita terbaru tentang dirimu. Teman seperti ini, sudah pasti tak akan bisa menjaga rahasiamu.

Baca Juga:
4 Alasan Orang yang Senang Berkata Kasar Bisa Jadi Teman Terbaik

3. Membawa pengaruh buruk
Temanmu sangat suka belanja dan ia mempengaruhimu untuk ikut belanja bersamanya? Setiap bersamanya, kamu pasti berubah menjadi si shopaholic. Duh, teman seperti ini, sih, lebih baik jangan terlalu sering bertemu, deh!

4. Menghambat kemajuanmu
Teman yang satu ini, tak suka melihat kamu maju. Setiap kali kamu akan melakukan sesuatu, ia akan mempengaruhi kamu agar tidak melakukannya. Bisa dibilang, berteman dengannya, membuatmu terkekang dan tidak melakukan apa-apa.

5. Sangat bergantung
Temanmu tak bisa hidup tanpamu. Ia hanya bisa bersosialisasi jika ada kamu. Ia hanya mau melakukan apapun jika bersama kamu. Pokoknya, waktumu harus dihabiskan bersamanya. Wah, padahal, kan, kamu punya kehidupan sendiri!

6. Pengadu domba
Temanmu suka sekali menceritakan kejelekan teman lain kepadamu. Di lain waktu, ia berbalik menceritakan hal buruk tentangmu. Teman yang suka mengadu domba seperti ini, sudah pasti hanya akan menyusahkanmu, dan membuat kamu selalu berada di dalam konflik.

7. Penusuk dari belakang
Teman yang berkhianat, meninggalkanmu ketika kamu sedang kesulitan, membocorkan rahasia, atau merebut pacarmu, sudah jelas bukanlah teman yang baik. Seseorang yang suka menusuk dari belakang tidak pantas kamu pertahankan hubungan pertemanannya.

Baca Juga:
5 Cara Menyikapi Teman Tukang Gosip, Kamu Harus Tahu!

Jadi, kamu punya teman yang seperti apa, nih? (Maria Mery Cristin)