Bikin Reels, Bisa Diganjar Bonus Ratusan Juta oleh Instagram

Andrygmv.net —

Instagram menjanjikan bonus uang sebesar US$10 ribu atau setara dengan Rp142,3 juta untuk satu postingan Reels kepada pengguna yang beruntung.

Langkah ini dilakukan Instagram usai tiktok mengumumkan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif.

Namun, pihak Instagram menyebut bahwa program ini masih dalam percobaan dan masih dalam tahap awal. Instagram juga belum membeberkan kriteria konten apa yang bakal mendapatkan bonus tersebut. Selain itu, tawaran bonus ini baru akan diberikan untuk pengguna di Amerika Serikat saja.

“Kami terus menguji pembayaran saat kami meluncurkannya ke lebih banyak kreator, dan memperkirakan pembayaran akan berfluktuasi saat kami masih memulai,” kata Instagram.

Lebih lanjut, Instagram juga mengatakan bahwa bonus tersebut bertujuan untuk membantu para pembuat konten untuk meningkatkan penghasilan mereka.

“Kami telah merancang bonus sehingga kami dapat membantu sebanyak mungkin pembuat konten dengan cara yang dapat dicapai dan mendorong penghasilan yang berarti. Tujuan kami adalah agar bonus menjadi lebih personal dari waktu ke waktu,” imbuh Instagram.

Meski demikian, para pembuat konten masih merasa bingung tentang faktor apa saja yang dapat menentukan seberapa besar bonus yang berhak mereka dapat dari Instagram.

Maddy Corbin, pembuat konten yang memiliki 52 ribu pengikut di Instagram, ditawari hingga US$1.000 atau setara Rp14,2 juta untuk konten Reels dalam sebulan. Namun, dia memperhatikan bahwa pembuat konten lain ditawari penawaran yang berbeda.

“Saya melihat beberapa orang yang memiliki lebih banyak pengikut daripada saya dan mereka hanya dapat menghasilkan US$600 (Rp8,5 juta),” kata Corbin seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (12/11) waktu setempat.

“Saya berharap ada informasi lebih tentang bagaimana uang itu dihasilkan. Yang bisa saya pikirkan hanyalah mungkin itu didasarkan pada performa Reels sebelumnya,” imbuh Corbin.

[Gambas:Video CNN]


Syarat Dapat Uang dari Reels Instagram

BACA HALAMAN BERIKUTNYA