Bertebaran Mobil Elektrifikasi di Acara BRIN, IEMS 2021

Andrygmv.net —

Sejumlah pabrikan otomotif ikut andil dalam pameran kendaraan listrik yang inisiasi lembaga pemerintah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yaitu Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dibuka mulai hari ini Rabu (24/11) di Serpong, Tangerang.

Salah satu produsen yang turut serta adalah Toyota. Merek ini menempati booth seluas 100 m2 sembari membawa tiga produk ‘hijau’. Produk itu yakni Lexus UX 300e, C+pod, dan Prius PHEV berseragam taksi Bluebird.

“Kami hadir sebagai wujud komitmen mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia,” ujar Susumu Matsuda, Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM).

Sebagai perusahaan mobilitas, Matsuda bilang Toyota juga berupaya menghadirkan berbagai pilihan mobilitas bagi masyarakat mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).




Toyota Astra Motor memamerkan mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, Rabu (24/11/2021).Toyota Astra Motor memamerkan mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, Rabu (24/11/2021). (Toyota Astra Motor)

Selain Toyota, Mitsubishi juga berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

Mitsubishi menghadirkan dua unit kendaraan listrik yaitu Outlander PHEV, sebuah SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Minicab MiEV, kendaraan niaga listrik yang sempat dikemudikan Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi, hingga demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV.

Merek berikutnya yang turut serta pada ajang ini adalah Wuling. Sebagai satu-satunya merek dari China, Wuling membawa dua model kendaraan listrik berukuran mungil.

Kedua mobil ini dirancang menggunakan platform bernama Global Small Electric Vehicle (GSEV) di mana generasi terbarunya nanti direncanakan meluncur di Tanah Air pada tahun depan.

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan,” kata Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Selain Wuling pabrikan lain yang ikut dalam IEMS 2021 ini adalah Hyundai dengan berbagai produk elektrifikasi yang dipamerkan.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]