Benarkah Ginseng dan Daging Kambing Bisa Atasi Ejakulasi Dini? Ini Kata Dokter

Andrygmv.net – Banyak cara dilakukan lelaki untuk bisa mengatasi ejakulasi dini, salah satunya dengan mengonsumsi ginseng hingga daging kambing.

Lantas pertanyaannya, benarkah ginseng dan daging kambing bisa mengatasi masalah ejakulasi dini?

Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi ketika seorang lelaki berejakulasi lebih cepat dari yang diinginkan saat berhubungan seksual.

Hasilnya membuat kepuasan hubungan seksual tidak tercapai, bahkan sulit mencapai klimaks.

Baca Juga:
Resep Tongseng Ayam Mudah dan Enak, Sedapnya Dijamin Bikin Ketagihan

Ilustrasi daging kambing. (Pixabay/SvenHilker)
Ilustrasi daging kambing. (Pixabay/SvenHilker)

Diakui Spesialis Urologi, dr. Taufik Rakhman Taher, Sp. U bahwa ginseng bisa menstimulasi dan meningkatkan daya tahan atau vitalitas lelaki, tapi tidak serta merta bisa mengobati ejakulasi dini. 

“Kalau ejakulasi dini untuk makanan memang banyak mitos yang terjadi, minum ginseng atau makan kambing dan segala macam. Tapi sebenernya kalau ginseng stimulan,” ujar dr. Taufik dalam acara diskusi RS Eka Hospital Group dengan SehatQ, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, kambing mengandung zinc dan zat lain yang bisa rangsang dan meningkatkan kinerja pembuluh darah. Tapi sayang, terkait dengan ejakulasi dini belum bisa dibuktikan manfaat kambing untuk mengatasi masalah tersebut.

“Hanya kalau untuk naturalnya, nggak ada yang bilang ini yang pasti. Kalau makanan semuanya masih kontradiksi,” paparnya.

Dokter yang berpraktik di RS Eka Hospital BSD, Tangerang itu mengungkapkan dari bidang kedokteran, pasien yang mengalami ejakulasi dini supaya bisa tahan lama saat lakukan hubungan seksual biasanya diberi terapi.

Baca Juga:
Resep Gulai Kambing Anti Prengus dengan Bumbu Sedap yang Bikin Ketagihan

“Pertama ada latihan terapinya, kedua pakai obat, ketiga ada topikal krim, yaitu penis dibuat baal. Jadi tidak terlalu terstimuli, jadi berhubungan di ranjang lebih lama,” pungkas dr. Taufik.