Beberapa Ketidaknyamanan Umum selama Kehamilan

Ketidaknyamanan saat hamil kadang saat mengganggu

Kehamilan adalah waktu untuk perubahan fisik dan emosi dalam tubuh. Setiap orang sadar akan perubahan yang nyata dalam tubuh, tetapi ada perubahan dalam tubuh yang menyebabkan ketidaknyamanan.

Kehamilan dan kekhawatiran berjalan seiring. Beberapa wanita mulai khawatir setelah mengetahui kehamilan mereka. Cara terbaik untuk mengatasi kekhawatiran kehamilan adalah sepenuhnya diberitahu tentang kehamilan. Informasi yang benar bisa sangat jauh dari kekhawatiran yang tidak perlu.

Ketidaknyamanan yang muncul selama kehamilan berlangsung cepat atau permanen, tetapi sebagian besar hilang dalam beberapa waktu. Beberapa ketidaknyamanan yang mungkin Anda hadapi selama kehamilan tercantum di bawah ini:

  • Mual dan muntah
    Selama tiga bulan pertama kehamilan, 70 persen wanita hamil mengalami mual tingkat ringan hingga normal. Kondisi ini dikenal sebagai ‘morning sickness’ tetapi beberapa wanita mungkin mengalami mual sepanjang hari. Makan porsi kecil makanan secara teratur dan jangan berada di perut kosong selama berjam-jam selama kehamilan. Pastikan Anda mengonsumsi camilan protein tinggi untuk menstabilkan metabolisme dan mempertahankan kadar gula darah.
  • Sembelit
    Wanita hamil biasanya mengalami konstipasi karena peningkatan kadar progesteron yang melemaskan otot-otot di jalur pencernaan. Makanan yang dicerna bergerak melalui usus perlahan-lahan mengakibatkan sembelit. Selama kehamilan pastikan Anda mengonsumsi makanan berserat tinggi. Minum banyak cairan. Jus dengan kandungan serat tinggi akan menjadi pilihan yang baik.
  • Kelelahan
    Kehamilan tidak semuanya tentang kebahagian hamil. Ini melemahkan Anda dari energi Anda, menurunkan kadar glukosa tubuh Anda dan menciptakan rasa kelelahan dan kelelahan yang abadi. Untuk wanita mungil, hamil bisa menambah kesengsaraan mereka. Kelelahan adalah bentuk umum ketidaknyamanan yang dihadapi oleh wanita terutama selama trimester pertama mereka. Kelelahan dan insomnia cenderung terjadi kembali selama bulan terakhir kehamilan juga. Mandi air panas, pijat atau minuman panas akan membantu Anda dalam proses peremajaan dan relaksasi. Ingat bahwa hanya jika Anda merawat diri sendiri, Anda bisa merawat bayi Anda.
  • Kram
    Masalah yang sangat umum dihadapi oleh wanita adalah kram kaki. Ini terjadi karena Anda membawa berat badan dan berat badan anak Anda menambah tekanan pada lutut Anda. Tingkatkan asupan kalsium Anda tidak hanya dalam makanan Anda tetapi juga mengambil suplemen kalsium untuk memungkinkan tubuh Anda untuk mengatasi perubahan fisiologis selama kehamilan.
  • Sakit punggung
    Nyeri punggung bawah adalah keluhan umum ibu hamil. Ini terjadi karena berat bayi yang menyebabkan perubahan postur. Jangan berdiri di satu posisi untuk jangka waktu yang lebih lama. Latihan batu panggul akan membantu Anda meringankan rasa sakit karena akan memperkuat otot punggung bawah dan menghilangkan stres yang dialami oleh punggung karena berat badan bertambah di bagian depan tubuh.
  • Takut Keguguran
    Salah satu kekhawatiran paling umum selama kehamilan adalah takut keguguran. Penting untuk berhati-hati, pada tahap awal kehamilan tetapi tidak perlu stres. Salah satu kesalahpahaman umum tentang keguguran adalah bahwa hal itu terjadi hanya karena hal-hal yang dilakukan oleh ibu. Kebiasaan makan yang buruk, masalah gaya hidup dan salah penanganan dari penyakit yang mendasari dapat menyebabkan keguguran. Sejumlah besar keguguran disebabkan karena kelainan janin. Jadi tidak ada gunanya khawatir tentang keguguran hanya merawat diri sendiri dan bahagia.
  • Diet selama Kehamilan
    Diet sehat sangat penting selama kehamilan. Jika Anda hamil maka Anda harus mendapatkan berbagai saran mengenai kebiasaan makan Anda dan efeknya pada anak Anda. Tetapi sebelum menetapkan rencana diet apa pun, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Anda harus menghindari junk dan gorengan. Pastikan bahwa diet Anda mengandung lebih banyak serat, vitamin dan mineral penting.

Ini adalah ketidaknyamanan umum yang dihadapi oleh wanita hamil tetapi dapat ditangani secara efektif dengan mengikuti pedoman yang disebutkan di atas.

About The Author