Bebas Kolesterol, Inilah Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Apakah Anda tahu bahwa susu kedelai baik untuk ibu hamil? susu kedelai dikenal karena manfaat kesehatannya. Ini mengandung phytochemical, yang membantu mengurangi risiko terkena kanker. Susu jenis ini bebas kolesterol. Hal ini diyakini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Ini juga membantu mengontrol kadar gula darah penderita diabetes. Meminum susu kedelai juga membantu mencegah osteoporosis.

Apa nilai gizi susu kedelai?

Tingkat Satu, yaitu 250ml, susu kedelai memiliki sekitar 4 gram lemak, 10 gram protein, yang totalnya 140 kCal. Tidak ada laktosa di dalamnya. Oleh Karena itu, susu ini sangat direkomendasikan untuk penderita intoleransi laktosa. Orang dengan intoleransi laktosa tidak dapat minum susu sapi biasa dan ini adalah pengganti yang sempurna. Kekurangannya adalah susu tidak memiliki banyak kalsium di dalamnya. Itu sebabnya, banyak produsen menambahkan kalsium tambahan dalam susu ini untuk menambah nilai lebih dibandingkan dengan susu biasa.

Saatnya saya untuk mengulas diskusi utama tentang manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Semoga diskusi di bawah ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.

1. Kandungan Asam Folat Pada Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung asam folat yang dapat memberikan nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil. Manfaat asam folat jika diminum secara teratur dari awal kehamilan adalah membantu pertumbuhan sel-sel saraf, sehingga perkembangannya bisa berjalan optimal pada janin yang ia bawa. Ini juga dapat membantu mencegah cacat lahir pada bagian otak dan sumsum tulang belakang pada bayi Anda.

2. Susu Kedelai Mengandung Vitamin

Di dalam susu kedelai juga kaya akan vitamin, sedangkan vitamin yang baik untuk ibu hamil seperti vitamin A, vitamin B1, dan tidak ketinggalan semua vitamin E. Ketiga vitamin ini mampu memberikan asupan energi yang cukup untuk menjaga kondisi ibu hamil tetap sehat dan bugar.

3. Susu Kedelai Mengandung Protein

Susu kedelai juga mempunyai kandungan protein, fungsi protein ini untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh selama kehamilan dan dapat membantu mengontrol perkembangan organ-organ bayi yang dapat berkembang secara optimal. Kandungan protein dalam susu kedelai seperti lisin, glisin, isoleusin, arginin, treonin dan lain-lain.

4. Karbohidrat

Biasanya ibu hamil akan sering mengalami kelelahan, dan tentunya sangat membutuhkan asupan energi tambahan yang berbeda dengan orang yang tidak hamil. Karena itu, susu kedelai bisa memberikan solusi asupan karbohidrat bagi ibu hamil sehingga energinya bisa terpenuhi.

5. Lemak Nabati

Jenis lemak yang terkandung dalam susu kedelai adalah lemak nabati, jenis lemak yang baik ini untuk memerangi kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga akan mampu mengontrol kolesterol. Selain itu lemak ini juga baik untuk perkembangan janin di dalam rahim.

Kacang kedelai, tidak diragukan lagi, baik untuk kehamilan Anda, asalkan Anda memilikinya dalam jumlah sedang. Dianjurkan untuk memeriksa dengan dokter Anda mengenai konsumsi susu kedelai selama kehamilan, karena sistem kekebalan tubuh Anda melemah selama ini.  Salah konsumsi dapat mengembangkan risiko penyakit yang ditularkan melalui makanan untuk Anda serta anak Anda yang belum lahir.

About The Author