Bawa Keceriaan Peri, Ini Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan

Andrygmv.net – Desainer Sebastian Gunawan kembali mempersembahkan koleksi tahunannya tadi malam, Rabu (10/11/2021) di Hotel The Langham, Jakarta.

Peragaan busana spesial ini juga dipertunjukkan secara virtual serentak melalui Youtube dan Instagram @sebastiangunawanofficial.

Melalui label busana Sebastian Gunawan Signature, desainer kelahiran 2 Juli 1967 ini seakan menunjukkan konsistensinya untuk terus berkarya, bahkan di tengah masa sulit pandemi seperti saat ini.

Pada koleksi istimewa ini, lelaki lulusan sekolah seni Instituto Artistico Dell Abbigliamento Marangoni di Milan, Italia tersebut membawa keceriaan pesta dansa para peri, bertajuk ‘The Fairies Ball, yang juga merupakan inspirasi utamanya.

Baca Juga:
PARAH! Mimi Peri Dikabarkan Meninggal Dunia: Tanpa Kalian Minta Mati, Aku Mau Mati

Bawa Keceriaan Peri, Ini Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan. (Dok: Instagram/@sebastiangunawanofficial.)
Bawa Keceriaan Peri, Ini Koleksi Terbaru Sebastian Gunawan. (Dok: Instagram/@sebastiangunawanofficial.)

Figur peri yang kerap direka sebagai makhluk lincah, muda, bergerak leluasa, ringan, dan riang terinfus secara magis, terwujud dalam busana-busana yang begitu indah, dengan garis khas label Sebastian Gunawan Signature, yakni elegan, feminin, dan berkelas. 

Dalam setiap peragaan tahunan, Sebastian Gunawan yang juga dibantu sang istri Cristina Panarese, memang selalu memberi sentuhan kemewahan, modernitas, eksposisi baru, dan rasa emosional pada gelaran koleksi, termasuk pada peragaan 34 set busana rancangan mereka kali ini.  

Desain hadir dalam siluet yang sangat bervariasi mulai dari lurus, lebar, bertumpuk yang berhasil digambarkan dalam gaun-gaun pendek cocktail, busana panjang, hingga paduan terusan pendek dengan jubah panjang menerawang untuk mewakili kelincahan peri. 

Dengan teknik pembahanan dan keterampilan mengolah tingkat tinggi sang perancang menaklukkan bahan-bahan seperti tulle dan brokat yang ringan dan menjadikannya deretan busana kaya rupa.  

Dalam koleksi kali ini ia memainkan wanra dalam palet pastel seperti hijau muda, nude, salem, kuning muda, putih, hitam serta biru sebagai aksentuasi. 

Baca Juga:
Digosipkan Meninggal, Mimi Peri Murka sampai Bilang Begini

Pasangan ini juga membubuhkan elemen yang mereka ciptakan sendiri seperti, bulu-bulu, potongan kulit warna-warni berbentuk bulat yang dijahit bersusun menjadi motif geometris pada sekujur gaun, berjenis-jenis ukuran mutiara dan kristal yang ditahtahkan menjadi bentuk baru pada bahu dan bagian atas pakaian, ataupun keping sequin berbentuk bulat panjang yang dijahitkan di atas bahan tembus pandang, tipis, maupun gemerlap.