Bangga! Perempuan Indonesia Raih Penghargaan Internasional dari Singapura

Andrygmv.net – Pandemi telah menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam mengatasi hal ini dan tantangan global lainnya yang sedang berlangsung. Hal tersebut sejalan oleh misi Singapore International Foundation (SIF).

Jean Tan, Direktur Eksekutif SIF, mengatakan, di SIF, pihaknya selalu berkomitmen pada misi besar untuk menghubungkan komunitas; menciptakan kolaborasi, dan mempengaruhi perubahan.

“Sebagai Warga Global, banyak warga Singapura dan teman-teman kami dari komunitas luar negeri menyadari tanggung jawab ini. Melalui upaya kolektif, SIF telah memberikan perubahan yang positif bagi banyak kehidupan di 28 negara,” kata Jean dalam siaran pers yang Andrygmv.net terima, Rabu (8/12/2021)

Memaknai 30 tahun menjalin pertemanan untuk dunia yang lebih baik sejak didirikan pada tahun 1991, SIF terus berinovasi dengan waktu dan tetap setia pada misinya, yaitu menyatukan warga Singapura dan komunitas dunia untuk berbuat baik.

Baca Juga:
Operator Sekolah Peraih Penghargaan KPK Diganjar Beasiswa Wali Kota Tangerang

Pada hari jadinya yang ke-30, SIF mengadakan pun acara penganugerahan untuk 33 Citizen Ambassadors (Duta Komunitas) dan Friends of Singapore (Sahabat Singapura) yang terdiri dari orang-orang yang menjadi contoh sebagai masyarakat global yang bertanggung jawab.

Salah satunya ialah Dian Permatasari Mashari, seorang warga negara Indonesia yang memulai perjalanannya bersama SIF pada tahun 2005 ketika berpartisipasi dalam International Student Symposium yang diadakan oleh SIF.

Melalui kontribusinya, Dian yang juga merupakan partisipan dari Indonesia dalam program ASEAN Youth Fellowship, yang membina para calon pemimpin masa depan di ASEAN ini menerima “Friend of Singapore – Gotong Royong Award”.

Bukan cuma itu, perempuan satu ini juga senantiasa memberikan ide atau informasi yang berharga untuk menjalin hubungan dengan komunitas demi mendukung inisiatif SIF di Indonesia.

Dian telah berperan penting dalam membangun hubungan antara Singapura dan Indonesia, terutama dalam hubungan antar masyarakat.

Baca Juga:
Daftar Tanggal Tayang dan Nominasi Golden Disc Awards Ke-36