Balada Anak Susah Makan, Curhat Susah-Susah Masak tapi Berujung Penolakan

Andrygmv.net – Salah satu tantangan yang kerap dihadapi para ibu dengan anak yang masih balita adalah membujuk untuk makan. Terkadang fase anak susah makan ini terjadi saat mereka memasuki masa MPASI (Makanan Pendamping Asi).

Seorang ibu membagikan momen dirinya menghadapi balada anak susah makan. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @sayamieayam.

Dalam unggahan itu, iya mencurahkan isi hatinya yang tengah merasa sedih. Wanita ini pergi ke pasar saat subuh untuk berbelanja beragam kebutuhan pangan.

Setelah selesai dari pasar, ia akan segera memasak untuk anaknya. Tentunya sebagai seorang ibu, ia ingin nutrisi anaknya terpenuhi dengan baik.

Baca Juga:
Kontraksi Berlangsung Dua Hari, Video Perjuangan Ibu Melahirkan Ini Bikin Haru

Sayangnya, setelah ia selesai memasak dan meminta anaknya untuk makan, kejadian yang membuatnya sedih terjadi. Anak tersebut terus menggelengkan kepala waktu hendak disuapi karena menolak untuk makan.

Anak susah makan (TikTok @sayamieayam)
Anak susah makan (TikTok @sayamieayam)

Saat sendok berhasil masuk mulut pun, anaknya akan mengeluarkan semua makanan yang telah diberikan. Tak sampai di situ, anak wanita ini juga menangis dengan kencang karena benar-benar tak mau makan.

Anaknya kemudian membawakan kerudung miliknya dan meminta wanita ini untuk memakainya. Anak tersebut meminta keluar untuk jajan bahkan sambil menarik kerudung sang ibu.

“Emang nggak ada apa-apanya sama yang lain, tapi ini sedih sih lumayan,” tulisnya dalam keterangan video itu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Anak Susah Makan Sayur dan Buah? Ibu Harus Coba Tips Ini

“Emang kayaknya MPASI anak umur segini sudah banget ya. Kalau lihatin ibu-ibu nyuapin anaknya begini suka iba, pasti capek banget,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. “Hari-hariku langsung nggak mood kalau anak nggak mau makan, tapi kalau anak lahap, beuh rasanya pengen meluk semua orang yang lewat,” ujar warganet ini.

“Nggak kebayang lelahnya jadi seorang ibu. Aku aja punya adik dua lihat ibuku dan aku juga ikutan capek. Semangat, Kak!” Tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (26/11/2021) video tentang anak susah makan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!