Apple Kebut Mobil Listrik, Paling Cepat Meluncur 2025

Andrygmv.net —

Apple Inc mempercepat pengembangan mobil listrik dengan mengubah fokus proyek ini ke teknologi otonom yang tidak butuh bantuan manusia sama sekali. Reuters melaporkan berdasarkan sumber, Apple ingin mobil listrik ini meluncur paling cepat pada 2025.

Selama beberapa tahun ke belakang tim Apple mengeksplorasi dua proyek bersamaan, yaitu merancang mobil listrik plus teknologi otonom sebagian yang fokus pada akselerasi dan kemudi serta mobil listrik yang tidak butuh intervensi manusia saat berkendara.

Sumber yang tahu soal hal ini mengatakan bahwa Lynch memilih fokus pada mobil listrik sepenuhnya otonom.Proyek yang dinamai Apple sebagai Project Titan telah diperkenalkan sejak 2014. Proyek ini sekarang dipimpin Kevin Lynch yang tadinya menjabat eksekutif di divisi Apple Watch.

Namun ini bakal jadi tantangan besar sebab Apple mengejar sesuatu yang bahkan belum bisa dicapai produsen otomotif manapun. Misalnya Tesla, produsen mobil listrik nomor satu di dunia, kelihatannya masih butuh beberapa tahun untuk implementasi teknologi otonom.

Saat ini permintaan kendaraan listrik telah meningkat di berbagai negara ketika konsumen mulai lebih menyadari tentang lingkungan hidup. Hal ini juga mendorong perusahaan seperti Tesla dan Rivian jauh di depan dibanding produsen otomotif lain.

“Ini masalah kapan, bukan jika,” kata analis Dan Ives, Wedbush, yang juga menjelaskan peluang Apple memiliki mobil listrik sendiri pada 2025 sebesar 60-65 persen.

Sebelumnya dilaporkan Apple menargetkan memproduksi mobil penumpang yang kemungkinan menjadi terobosan teknologi baterai pada 2024.

Berdasarkan laporan Bloomberg, beberapa karyawan di proyek ini skeptis pada tenggang waktu yang ditetapkan jika menimbang kemajuan proyek. Apple menolak memberi komentar apapun tentang pemberitaan ini.

(fea)

[Gambas:Video CNN]


Tags: