Apple Disebut Rilis iPhone SE 3 5G Awal 2022

Andrygmv.net —

Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE 3 dengan konektivitas 5G pada kuartal pertama 2022, tepatnya pada bulan Maret.

Kabar perilisan iPhone SE 5G tahun depan itu diungkap oleh firma riset pasar TrendForce. Pihaknya melaporkan bahwa Apple diperkirakan memiliki permintaan yang kuat selama kuartal liburan.

Selain membagikan beberapa angka pangsa pasar ponsel, laporan tersebut juga memperjelas bahwa Apple “tetap dengan rencana” untuk mengumumkan iPhone SE 3 pada awal 2022.

“Apple tetap dengan rencana merilis iPhone SE generasi ketiga pada 1Q22 dan empat model di bawah seri baru pada 2022,” kata TrendForce dalam laporannya.

Menurut TrendForce, hasil pengiriman yang kuat telah mendorong Apple naik ke posisi kedua dalam peringkat penjualan smartphone global, dan perusahaan analis berharap Apple akan mendapatkan lebih banyak pangsa pasar dengan iPhone SE generasi berikutnya.

Apple saat ini meraup pangsa pasar sebesar 15,9 persen di kuartal ketiga2021. TrendForce memprediksi Apple akan menggeser Samsung dan menjadi vendor ponsel terbesar di dunia pada kuartal keempat dengan pangsa pasar 23,2 persen.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa iPhone SE 3 akan diumumkan oleh Apple pada kuartal pertama tahun 2022, yang menunjukkan bahwa perusahaan mungkin mengadakan acara khusus sekitar Maret.

Meskipun TrendForce belum membagikan detail tentang iPhone SE baru, ia menyebutkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan mendukung jaringan 5G.

Laporan tersebut juga mengatakan mengatakan bahwa lineup iPhone tahun depan akan tersedia dalam empat ukuran berbeda. Namun pihaknya belum mengungkap detail dari ukuran ponsel yang dimaksud.

Rumor sebelumnya menunjukkan bahwa iPhone SE generasi ketiga memang akan mendukung 5G, serta memiliki chip A15 Bionic yang sama dengan model iPhone 13.

Tetapi, desain iPhone SE 3 5G diperkirakan tak akan banyak perubahan yaitu memiliki tombol Home dan Touch ID, dengan layar 4,7 inci, menurut laporan Tech Radar.

Kabarnya sebuah “iPhone SE Plus” dengan layar lebih besar juga dilaporkan tengah proses produksi, tetapi tidak jelas apakah itu akan datang di tahun depan atau tidak, seperti dikutip 9to5mac.

(can/fjr)

[Gambas:Video CNN]