Adu Canggih Avanza, Xenia dan Xpander Baru

Andrygmv.net —

Daihatsu Xenia dan kembarannya Toyota Avanza-Veloz serta Mitsubishi Xpander kembali menjadi perbincangan penggemar otomotif usai model barunya diluncurkan di Indonesia.

Masing-masing model telah mengalami berbagai penyempurnaan. Tidak hanya dari sisi tampilan, melainkan juga fitur yang membuat tiga mobil tersebut terasa makin canggih. Seperti apa perubahan dan fitur baru ketiga model ini, berikut ini rangkumannya:

Xpander baru

Secara tampilan, Xpander memang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Perbedaan yang terlihat paling hanya pada area depan lantaran desain lampu dan gril diubah.

Namun sejumlah fitur baru kini tersedia pada model tersebut. Misalnya New Digital AC Panel, serta layar sentuh 8 inci dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Selanjutnya ada desain baru pada bagian meter cluster dan Steering Wheel with Audio Steering dan Hands Free Switch.

Xpander baru juga mendapatkan penyempurnaan pada suspensi dan shock absorber, hingga meningkatkan tingkat kekedapan kabin. Kemudian tambahan fitur keselamatan baru adalah Speed Sensitive Automatic Door Lock dan Electric Parking Brake with Brake Auto Hold.

Pada sistem teknis Mitsubishi mengubah transmisi otomatis konvensional 4-percepatan menjadi CVT. Menurut perusahaan selain lebih nyaman, transmisi ini disebut menjanjikan mesin lebih irit bahan bakar.

Soal mesin, Mitsubishi memastikan masih sama seperti sebelumnya, yakni bensin 1.500 cc.

[Gambas:Video CNN]


Kecanggihan Avanza-Veloz dan Xenia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA