9 Menu Makan Malam Favorit di Berbagai Negara, Ada Bulgogi khas Korea Selatan

Andrygmv.net – Ada banyak pilihan menu makan malam yang menggugah selera. Selain masakan nusantara, beragam menu makan malam favorit berbagai negara lainnya pun layak dicoba.

Dirangkum dari Yukepo.com—jaringan Andrygmv.net, berikut beberapa menu makan malam di berbagai negara selain Indonesia. Simak, yuk!

Spanyol: Paella

Sekilas mirip nasi goreng atau nasi kuning khas Indonesia. Namun, makanan khas Spanyol ini punya cita rasa berbeda. Paella biasanya berisikan potongan seafood dan beragam sayuran.

Baca Juga:
Nggak Nyangka! Seleb Korea Ini Jago Bikin Nasi Goreng Indonesa

Paella, makanan khas Spanyol. (Pixabay/elementus)
Paella, makanan khas Spanyol. (Pixabay/elementus)

Ukraina: Borscht

Hidangan berwarna merah ini memang mudah ditemukan di wilayah Eropa Timur. Borscht adalah makanan khas Ukraina yang dibuat dari ubi merah dan bit.

Italia: Osso Buco

Menu makan malam andalan di Italia ini terbuat dari potongan daging sapi dan biasanya disantap bersama mashed potato atau berbagai jenis pasta.

Brazil: Moqueca

Baca Juga:
5 Makanan Khas Daerah Terpopuler di Luar Negeri, Nggak Cuma Rendang yang Rasanya Nendang

Sajian ini terbuat dari potongan ikan dan berbagai olahan seafood lain yang dicampur dengan santan dan rempah-rempah khas Brazil. Paling nikmat disantap saat masih panas.

Thailand: Tom Kha Gai

Hidangan berkuah pucat ini adallah makan malam andalan orang Thailand. Tom Kha Gai terdiri dari potongan ayam yang disiram santan beserta bumbu-bumbu dapur spesial. Kuah kental adalah kunci kelezatannya.

Tom Kha Gai, sajian makanan khas Thailand. (Pixabau/rise-a-mui)
Tom Kha Gai, sajian makanan khas Thailand. (Pixabau/rise-a-mui)

Finlandia: Lohikeitto

Hidangan lohikeitto dibuat dari potongan daging salmon yang bepadu dengan sedapnya kuah krim kental.

Korea Selatan: Bulgogi

Dalam bahasa Korea, bulgogi memiliki arti ‘daging api’. Umumnya, bulgogi menggunakan daging sapi cincang yang diracik dengan bumbu khusus.

Vietnam: Pho

Pho adalah hidangan kaki lima yang populer di Vietman. Makan berkuah ini berisikan potongan ayam atau daging sapi.

Perancis: Coquilles Saint-Jacques

Salah satu menu makan malam yang populer di Perancis adalah Coquilles Saint-Jacques. Hidangan ini mengunakan daging remis sebagai bahan utamanya.