9 Masker Wajah Sederhana Ala Rumahan

Masker Wajah rumahan untuk meremajakan kulit

Setiap wanita suka dimanjakan, dan apa yang lebih baik daripada mendapatkan wajah untuk meremajakan kulit Anda. Facial membantu menjaga kulit yang sehat dan bercahaya. Pilihlah facial yang dapat mengangkat sel-sel mati dan kotoran, dan membuatnya tetap muda dan bersemangat. Berikut beberapa masker wajah yang bisa Anda coba di rumah:

1. Masker pisang: Hancurkan pisang matang berukuran sedang dan gunakan pasta pada wajah dan leher Anda. Anda dapat menambahkan madu dan yogurt ke dalamnya. Diamkan selama 10-20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Masker pisang sangat bagus untuk menjaga kulit Anda tetap muda dan membuat kulit Anda terlihat dan terasa lebih lembut.

2. Susu: Campur ¼ cangkir susu bubuk dengan air secukupnya untuk membentuk pasta kental. Oleskan di wajah. Biarkan hingga benar-benar kering dan bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit segar dan diremajakan.

3. Mayones: Ambil mayones dari lemari es Anda, oleskan mantel merata di wajah Anda dan biarkan kering selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air atau bersihkan dengan kapas basah.

4. Cuka: Cuka bertindak sebagai toner kulit. Buat campuran dengan 1 sendok makan cuka dan 2 gelas air. Setelah Anda mencuci muka, berikan bilas akhir dengan campuran ini untuk membersihkan dan mengencangkan kulit Anda.

5. Oatmeal: Campur 1/3 cangkir oatmeal dengan ½ cangkir air panas (tidak mendidih). Diamkan selama 2- 3 menit. Kemudian tambahkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt tawar dan putih telur 1 butir. Oleskan tipis dan lapisakan pasta ini ke kulit Anda dan biarkan kering selama 10 – 15 menit. Bilas dengan air hangat.

6. Yoghurt: Oleskan selapis yoghurt polos dan biarkan mengering selama 15-20 menit. Untuk masker wajah yang meremajakan, campurkan jus jeruk dan 1 sendok makan lidah buaya ke dalam yoghurt. Biarkan pasta di wajah Anda. Diamkan selama minimal 5 menit dan bilas.

7. Lemon: Buat campuran 1 jus lemon dengan 1/4 cangkir almond atau minyak zaitun dan oleskan pada wajah. Simpan untuk beberapa saat sebelum menghapusnya.

8. Pepaya: Pepaya memiliki khasiat untuk mengangkat sel-sel mati, mengurangi bintik-bintik usia, memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan menghaluskan kulit. Potong seiris pepaya matang dan buang ampas dan bijinya. Gosok bagian dalam kulit pepaya pada kulit Anda, berfokus pada kerutan Anda, garis di sekitar mata dan mulut, tangan dan leher. Biarkan kering selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini dua kali dalam seminggu.

9. Blackberry: Hancurkan ¼ secangkir blackberry segar ke dalam ¼ cangkir krim asam atau yogurt tawar. Oleskan dan biarkan di wajah selama 10 – 15 menit sebelum membilas dengan air hangat.

Selain merawat kulit Anda di rumah, Anda juga dapat mengunjungi salon kecantikan untuk riasan dan facial, di mana para profesional dapat menganalisis jenis kulit Anda dan memberikan yang terbaik untuk kulit Anda.

About The Author