9 Karakter Golongan Darah A ini Patut Dicontoh

Goldar ABO

Tipe darah yang mengalir dalam tubuh manusia sering dihubungkan dengan kepribadian saat bersikap dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Boleh percaya, boleh tidak. Namun, teori hubungan keduanya yang dikembangkan peneliti Jepang ini sering menunjukkan hasil yang serupa! Salah satunya adalah fakta karakter dan sifat golongan darah A, seperti apa kepiribadiannya?

1. Pekerja Keras dan pantang menyerah
Pemilik golongan darah A mayoritas dikenal sebagai pekerja keras dan ambisius. Ketika mempunyai impian yang ingin diraih maka A akan serius, bersungguh-sungguh dan konsisten untuk mencapainya. Memiliki Etos Kerja yang tinggi didukung dengan sifat tekun dan ulet mampu mengantar meraka mencapai kesuksesan yang mereka harapkan itu.

2. Sifat Disiplin yang tinggi

Golongan darah a
Tetap terorganisir meski suka bertindak cepat adalah karakter A. Memiliki karakter yang tidak suka ngaret alias selalu tepat waktu menjadikan mereka pribadi yang disiplin.

3. Teliti, teratur dan terorganisir
Jauh dari kata spontanitas A adalah seorang Planner yang matang, prosedural dan teliti. Sosok dengan pribadi yang teratur, termasuk dalam mengatur pola hidupnya sendiri mereka merencanakan semua hal yang ingin mereka lakukan. Jadi apapun rencana mereka kedepan semua sudah terorganisir dengan baik.

4. Bertanggung jawab
Dikenal sebagai tipe yang sangat bertanggung jawab, baik pada pekerjaan yang diberikan atau pun pada keluarganya. Ketika mereka diberi amanah, mereka akan benar-benar konsisten dan totalitas menjalaninya. Mereka akan sungguh bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

5. Memiliki Karakter Yang Kuat
Pemilik golongan darah A juga dikenal sebagai sosok yang mampu bertahan pada keadaan apa pun. Mereka gak mudah dirobohkan oleh tantangan kehidupan sehingga mereka sangat baik meski dibawah tekanan sekali pun. Meski gak menampik jika mereka juga kerap kali diliputi rasa cemas namun mereka tetap bisa mengendalikan emosi itu dengan baik.

6. Gak gampang dipengaruhi
Mereka tidak mudah untuk dipengaruhi oleh orang-orang sekitarnya karena mereka selalu yakin pada diri sendiri, jelas karna mereka punya pendirian. Hal ini tentu baik untuk menghindari prasangka salah yang dibawaa orang lain kepadanya.
Selalu yakin pada diri sendiri sehingga membuat mereka gak mudah untuk dipengaruhi orang-orang disekitarnya. Tentu hal ini baik untuk menghindari prasangka salah yang dibawa orang lain kepadanya.

7. Pengamat yang handal
Karena peka dan sensitif pada hal-hal yang terjadi disekitarnya membuat golongan darah A dapat dengan mudah membaca karakter seseorang, entah itu dari gaya bicara, gestur tubuh, mimik muka dan sebagainya. Setiap kata yang mereka dengar dari orang lain tidak akan dengan mudah mereka percayai, mereka akan menimbang dengan akal sehat dan pengamatannya.

8. Pintar mengendalikan diri

Goldar A
Di balik sikap tegasnya, sisi lain yang jarang diketahui orang lain bahwa A ini sebenarnya memiliki karakter yang sabar dan peduli. Mereka juga tidak suka terjadi konfrontasi kepada orang lain, karena A gak suka konflik.

Meski perasaannya tersinggung mereka gak mudah menunjukannya ke orang lain dan memilih menyimpannya sendiri, mereka pandai menyembunyikan perasaan. Sehingga gak banyak orang tahu perasaan yang sesungguhnya karena si A pandai menutupi. Kecuali, jika orang tersebut sudah dianggapnya keterlaluan, emosinya bisa jadi tak terkendali dan bicaranya akan blak-blakan tanpa peduli perasaan orang lain. Mereka tahu kapan saat yang tepat untuk mengeluarkan emosi dan kekecewaannya.

9. Tetap tenang dalam keadaan yang panik
Berbeda dengan golongan darah B dan O yang mudah panik, pemilik golongan darah A dikenal sangat baik dalam mengendalikan diri disituasi yang panik sekalipun. Mereka mampu untuk tetap tenang dalam krisis di saat semua orang menghadapi situasi serupa.

Seperti itulah karakter golongan darah A mereka dikenal memiliki mental juara karena karakternya tersebut.

About The Author

Reply