8 Tips Teratas Untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan – Andrygmv.net

8 Tips Teratas Untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Mengatasi Mual Selama Kehamilan

1. Makan Camilan Kecil Sepanjang Hari

Ini akan memastikan perut Anda tetap penuh setiap saat. Alasan mengapa penting bagi perut Anda untuk tetap kenyang adalah karena gula darah rendah dan perut kosong sering dikaitkan dengan mual kehamilan. Sebelum sekarang Anda terbiasa makan 3 porsi besar setiap hari, Anda harus membagi porsi tersebut menjadi 6 porsi besar karena porsi besar mungkin terlalu banyak untuk ditangani oleh perut Anda. Untuk mengatasi mual, Anda juga bisa menggigit kue beras di pagi hari.

2. Makan Kue Kering Atau Kue Beras

Sebelum meninggalkan tempat tidur Anda setiap pagi, Anda harus mencoba mengunyah kue kering atau kue beras. Tempatkan kue di meja samping pada malam sebelumnya untuk memastikan bahwa kue tersebut tersedia pada hari berikutnya. Bagi banyak wanita hamil, perasaan mual menghantam mereka adalah hal pertama di pagi hari dan ini telah dikaitkan dengan perut kosong setelah istirahat malam. Jika Anda makan sesuatu sebelum bangun dari tempat tidur Anda mungkin dapat menghindari muntah sepenuhnya. Nutrisi juga sangat penting dalam mengobati mual kehamilan.

3. Makan Makanan Bergizi

Agar Anda dapat menikmati masa kehamilan dan tetap sehat, makan makanan bergizi sangat penting. Tapi ketika mual dan muntah terkait, Anda harus menempatkan kebutuhan tubuh Anda untuk makanan yang lebih tinggi daripada kebutuhan untuk diet seimbang. Yang mengatakan, Anda harus menyerah pada hasrat yang Anda miliki; melakukannya akan memastikan Anda tetap terhidrasi dan makan. Ini bukan untuk mengatakan bahwa menjaga pola makan seimbang tidak penting; Anda harus kembali ke diet sehat setelah mual Anda mereda. Usahakan juga untuk mengingat pentingnya air.

4. Minum Banyak Air

Anda harus berusaha keras untuk minum banyak air, lebih disukai bila Anda tidak makan. Alasan untuk ini adalah karena fakta bahwa kombinasi air dan padatan adalah salah satu pemicu mual yang paling umum. Minum air putih membantu menetralkan sifat asam lambung Anda dan menggantikan cairan yang hilang saat Anda muntah. Anda juga harus meluangkan waktu untuk beristirahat.

5. Istirahat Yang Cukup

Luangkan banyak waktu untuk istirahat dengan baik. Jangan hanya berharap bahwa akan ada waktu, luangkan waktu. Morning sickness menyebabkan kelemahan dan kelelahan dan ketika Anda lemah dan lelah, Anda menjadi rentan terhadap mual kehamilan. Pastikan Anda tidur nyenyak dan cobalah berbaring ketika Anda merasa sakit. Hindari bau atau wewangian yang membuat Anda merasa ingin muntah.

6. Menghindari Bau Yang Memicu Mual

Ini mungkin bau yang tidak pernah mengganggu Anda sebelumnya tetapi tiba-tiba tidak dapat Anda tahan lagi. Contohnya termasuk, tetapi tidak terbatas pada, yang berikut ini; parfum Anda, parfum pasangan Anda, sabun Anda, pasta gigi Anda, jenis makanan tertentu, dan sebagainya. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat menentukan aroma yang tiba-tiba tidak menyenangkan karena ini bervariasi dari wanita ke wanita. Anda mungkin juga ingin mencoba jahe.

7. Mual Kehamilan Dapat Diobati Menggunakan Jahe

Jahe luar biasa dalam mengurangi dan mencegah mual; ini adalah fakta yang terbukti secara klinis. Contohnya termasuk; bir jahe, kue jahe kering, bir jahe (yang non-alkohol), manisan jahe, jahe dalam bentuk kapsul dan juga teh jahe yang bermanfaat.

8. Menggunakan Peppermint Dan Wintergreen

Permen wintergreen akan menenangkan perut spasmodik Anda sementara teh peppermint memastikan Anda tetap terhidrasi.

Jangan biarkan mual saat kehamilan merusak momen indah ini dalam hidup Anda. Sayangnya tidak ada peluru ajaib untuk mual di pagi hari, tidak ada satu pun dari pengobatan ini yang bekerja untuk semua orang. Anda perlu bereksperimen untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda. Seperti biasa, beri tahu dokter Anda tentang aktivitas Anda dan cari nasihatnya sebelum menambahkan salah satu solusi ini ke dalam aktivitas harian Anda.

About The Author